Iman Brotoseno Menjadi Dirut TVRI Gantikan Posisi Helmi Yahya

HARIANGARUTNEWS.COM – Iman Brotoseno disebut telah lolos enam tahapan seleksi. Dewan Pengawas TVRI secara resmi melantik Iman Brotoseno sebagai Direktur Utama TVRI. Pengganti Antar Waktu Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) periode 2020-2022.

KH Thoriq Hidayat Lc, Anggota Komisi I DPR RI dari F-PKS menjelaskan, Iman menggantikan posisi Helmy Yahya yang sudah diberhentikan terlebih dahulu oleh Dewan Pengawas LPP TVRI lewat sebuah surat keputusan pada 16 Januari 2020 lalu.

“ Dewan Pengawas TVRI telah mengangkat Iman Brotoseno jadi Dirut TVRI yang baru menggantikan posisi Helmi Yahya. Betapa effektifnya Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai alat vital mereka kuasai pada saat itu (tahun 1965). Saat ini sepertinya ada upaya mau menggunakan TVRI untuk mencuci otak masyarakat pedesaan dan dipelosok Indonesia, dalam rangka mendukung hak kaum tertindas selama ini. Kaum tersebut yakni keluarga besar komunis agar hidup dan bangkit kembali sebagai bentuk hak azasi manusia , nampaknya akan menjadi revolusi mental ala new play boy gaya baru, “ Papar KH Thoriq melalui telepon selulernya. Senin (01/06).

Lanjut dikatakan KH Thoriq, Pantaskah IB menduduki posisi tersebut?. Mengingat latar belakang dia pernah menjadi kontributor majalah dewasa Playboy, pernah menyatakan bahwa bokep sebagai pemersatu bangsa. Baru-baru ini juga dia menulis pembelaan terhadap gerwani yg merupakan salah satu organisasi yang berafiliasi ke PKI.

“Sangat beralasan jika banyak kalangan mengkhawatirkan. Jika satu-satunya TV publik yang didanai oleh APBN dan sebagai informasi Corona resmi pemerintah dijadikan alat propaganda untuk membangkitkan PKI dan menyajikan konten-konten yang tidak sesuai moral Pancasila, ” Pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *