Tinjau Rumah Warga Malangbong Garut yang Roboh, Politisi PKS KH Thoriq Berikan Santunan

FOKUS, POLITIK2,132 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa prihatin, setelah mendapatkan laporan dari pengurus DPD PKS Kabupaten Garut, bahwa, pada hari Kamis (02/04) yang lalu, ada rumah roboh karena sudah lapuk dan tidak layak huni, milik Jaka, warga Kampung Bangbayang RT 01/04 Desa Mekar Asih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Laporan ini pun direspon Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS, Thoriq Hidayat Lc. Kendati Taka ada korban jiwa, kerugian materil berupa rumah dan perabotan.

Dikatakan Thoriq, Setelah dikonfirmasi oleh pihak DPD, dan Ketua Depera Malangbong, Agus, yang laporannya juga ditindak lanjut oleh ketua DPC Kecamatan Malangbong, dengan melayangkan permohonan kepada pengurus DPD Garut, bisa melanjutkan informasi ini kepada anggota dewan PKS Kabupaten sampai Pusat. Atas dasar tersebut, KH Thoriq, didampingi ketua DPC Malangbong, saat ini telah menyerahkan bantuan secara langsung pada keluarga korban, berupa dana dan logistik.

“Menurut laporan ketua DPC kec. Malangbong, masyarakat sudah gotong royong mendirikan kembali rumah bapak Jaka secara swadaya berupa matrial bangunan, adapun kebutuhan lain berupa perabotan dan alat dapur yang sempat hancur tertimpa belum ada, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan kepada keluarga korban bermanfaat dan membantu meringankan beban mereka,” ucap KH Thoriq, usai menyerahkan bantuan kepada korban, Senin (06/04).

Pada hari yang sama, ia pun melakukan kunjungan ke masjid jami di Desa Cikarag, Malangbong, untuk menyerahkan bantuan berupa karpet yang langsung diberikan pada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mesjid tersebut.

Selama hari kunjungan selain dikawal DPC PKS Malangbong, KH. Thoriq juga didamping oleh Kapala Desa Setempat, jajaran pengurus DPC dan perwakilan DPR PKS juga beberapa tokoh masyarakat lainnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *