Sinergi DKKG dengan Kadin Garut, Lawan Penyebaran Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Garut, bekerjasama dengan Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG), terus menerus andil dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, dalam mitigasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah kab. Garut. Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana kegiatan “Kadin Melawan Covid-19” Galih F Qurbani.

“Saat ini DKKG melaksanakan penyemprotan desinfektan serta membagi ribuan masker dari Kadin yang tersebar diberbagai wilayah di kabupaten Garut,” ujar Galih, Selasa (07/04).

Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat, mengatakan, dalam melaksanakan program kegiatan Kadin Melawan Covid-19, tim yang disiapkan selalu diberikan pembekalan dan edukasi tentang penanganan penyebaran Covid-19.

“Saya sampaikan kepada masyarakat luas bahwa kami, Kadin akan selalu membantu melawan penyebaran virus Covid-19, dengan kerjasama menurunkan relawan terbaik, organisasi kemasyarakatan yang terlatih dan selalu fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat, ini salah satunya, Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut,” ucap Yudi.

Yudi mengatakan, pihaknya juga selalu dan harus memeriksa kesehatan para relawannya yang gencar kelapangan, karena menurutnya ini sangatlah penting buat keberlangsungan kekuatan kami dalam berjuang.

Sementara, Irwan Hendrasyah SE, yang lebih dikenal dengan sebutan Kang J One, mengaku, telah melaksanakan kegiatan di 42 titik sasaran, mulai dari area publik, Fasilitas Umum (Fasum), Fasilitas Sosial (Fasos), sarana pendidikan dan lainnya.

“Selama ini, Alhamdulillah kami telah melaksanakan kegiatan di 42 titik giat di Kabupaten Garut. Sasaran utamanya seperti masjid, pesantren, sekolah, bahkan sampai ke kampung-kampung di pelosok ke rumah penduduk,” katanya.

Dilanjutkannya, ini dilakukan semata panggilan hati dan jiwa dari sisi kewajiban kita sebagai manusia yang bersosial dan disamping mensosialisasikan betapa penting budaya gotong royong dan kebersihan, agar semua bisa di kembangkan kembali demi pelestarian nilai budaya.

Ketua DKKG menjelaskan, tim yang diterjunkan merupakan tim relawan terbaik yang tergabung di DKKG, seperti Comunitas Seniman Samarang Pasirwangi (CSSP) dengan komando Abah Nunuy, Ikatan Musisi Artis Gabungan Soundsistem (IMAGS), ada juga Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN). Tim ini bahu-membahu untuk terus maju melaksanakan giat Kadin Melawan Corona.

“Saya berpesan agar masarakat selalu saling peduli dengan lingkungan setempat, keadaan sekarang ini perlu saling pantau jika ada warga pendatang, harap untuk koordinasi dengan ketua RT atau RW setempat agar bisa dikondisikan mengenai kesehatannya. Mari kita smua berdoa agar wabah corona segera hilang di kabupaten Garut dan d negara kita agar kita semua bisa kembali beraktifitas normal seperti biasa,” pungkasnya. (Indra/Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *