Dinas Damkar Semprotkan Desinfektan di Jalan Protokol Kota Garut

FOKUS2,355 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Garut, dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan penyemprotan desinfektan di jalur jalan-jalan protokol pusat kota dan pusat pemerintahan di wilayah Kabupaten Garut, Selasa (24/03). Kepala Dinas (Kadis) Damkar Garut mengatakan, hal ini sesuai instruksi Bupati Garut untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus tersebut.

“Ini salah satu perhatian pemerintah terhadap efek virus Corona Covid-19 sekarang ini, sehingga diharapkan timbul juga kepekaan bahwa masyarakat harus peduli juga. Jangan sampai Pemerintah menggembar-gemborkan tapi masyarakat masih berkumpul-kumpul, masih ada aktivitas yang sifatnya percuma atau tidak sangat penting buat masyarakat,” ucap Aah Anwar Saefuloh, Kepala Dinas Damkar Garut, Selasa (24/03) di halaman Pendopo Garut.

Kadis Damkar Kabupaten Garut

Aah juga menyampaikan, saat penyemprotan dijalan-jalan tadi dihimbau agar yang tidak terlalu penting diusahakan dirumah sesuai dengan apa yang diintruksikan Pemerintah. Saat ini, lanjutnya, penyemprotan awal dan akan dilakukan terus menerus, sehingga nanti ada agenda atau jadwal untuk ke masing-masing perumahan, sesuai dengan yang diperintahkan Bupati.

“Kita akan tindaklanjuti ke perumahan dan akan dijadwalkan, kita siapkan bahan dan kita lakukan seperti sekarang ini,” kata Aah.

Ditambahkan Kadis Damkar Garut, untuk masyarakat yang meminta dipersilahkan, nanti akan kita lihat kondisi lingkungan, kecukupan bahan dan akan dilihat jaraknya, karena selang di mobil 100 meter, apakah bisa masuk mobil atau tidak. Apakah kondisinya harus dengan handspray atau mobil.

“Untuk desinfektan, Alhamdulillah stok masih ada, karena kita langsung belanja dari distributor dan mereka siap menyuplai,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *