Puskesmas Bayongbong Garut Lakukan MOBILING PUSKESMAS

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,799 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sosialisasi pencegahan Virus Corona di Kecamatan Bayongbong, sekaligus pemeriksaan oleh Tim Gerak Cepat Covid-19 yang melibatkan 4 orang petugas puskesmas plus 1 unit Ambulan, Kepala UPT Disperindag dan ESDM wil XIV, petugas kecamatan 2 orang, Polsek 3 orang  dan dari Koramil 2 orang. Jum’at (20/03).

Tim bergerak secara langsung ke masyarakat, dimulai dengan memeriksa suhu tubuh pedagang dan pengunjung pasar dengan jumlah total orang yang dicek yakni di pasar Andir (500 orang), Pasar Cibodas (400 orang). Selain pengukuran suhu tubuh, dilakukan juga himbauan untuk menerapkan pola PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan melakukan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Tita Kurniati, SKM., M.Si salahsatu petugas Promkes yang mewakili UPT Puskesmas Bayongbong menyampaikan kegiatan yang dilakukan ini sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini masalah kesehatan. Khususnya deteksi dini dalam penyebaran covid 19.

“Jika ada pengunjung atau pedagang yg suhunya diatas 37,5 derajat, maka disarankan untuk berobat ke puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun, alhamdulilah sampai semua selesai suhu tubuh orang yang dites menunjukan angka normal,” Ujar Tita.

Pada akhir kegiatan, Kepala Upt Disperindag dan ESDM wil XIV Bayongbong, Tuti Warida menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala Puskesmas Bayongbong beserta staf yang aktif dan suportif dalam melaksanakan Puskesmas Mobiling diwilayah kerjanya, juga Forkopimcam Bayongbong yang telah banyak membantu dalam pelaksanaannya hingga kegiatan berjalan lancar. (Yanto)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *