Panggil Panitia HJG Ke-206, Bupati Garut : Pemenang Jalan Sehat Wajib Menerima Mobil, Jika Tidak Ini Penipuan

FOKUS3,217 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH, akan memanggil Event Organizer (EO) dan Panitia Penyelenggara Hari Jadi Garut (HJG) Ke-206. Pemanggilan tersebut untuk menelusuri keterkaitan acara “Pagelaran Seni Pertunjukan Jalan Sehat Berhadiah Doorprize 1 Unit Mobil Alya” pada 7 April 2019 lalu, yang dimana hingga saat ini hadiah belum juga diserahkan kepada pihak pemenang.

Rudy menyampaikan, dirinya mengaku tidak tahu persis kronologis kerjasama acara Jalan Sehat yang digelar oleh EO dan Disparbud. Waktu itu ada dua kegiatan acara Jalan Sehat, pertama Pemkab Garut bekerjasama dengan Bandung TV, yang kedua diselenggarakan oleh EO. Nah, kata Rudy, untuk yang EO itu dirinya tidak mengetahui secara persis bentuk kerjasamanya.

“Kami akan memanggil EO dan Disparbud terkait belum diserahkannya hadiah satu unit mobil Calya pada acara Jalan Sehat rangkaian HJG Tahun 2019 yang sampai sekarang ini belum diterima oleh pemenang. Yang saya tahu, acara itu diselenggarakan oleh EO namun tetap kami akan memanggil pihak-pihak yang bersangkutan,” tandas Bupati Garut usai mengikuti acara Musrenbang Tingkat Kabupaten di Gedung Pendopo, Kamis (12/03).

Banner Jalan Sehat HJG Ke-206 Tahun 2019

Rudy melanjutkan, pemenang undian acara Jalan Sehat wajib menerima hadiah. Maka dari itu, imbuh dia, dirinya akan memanggil pihak EO dan Disparbud untuk mempertanggungjawabkan hak yang seharusnya diterima oleh pemenang undian Jalan Sehat tersebut, kalau tidak itu bisa dilaporkan dan termasuk penipuan. Yang pasti, kata Bupati, kegiatan itu penyelenggaranya bukan Disparbud karena APBD tidak menyediakan anggarannya, pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Junizar Chaerul Basyri putra (30) warga Jalan Guntur No. 285, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, ditetapkan sebagai pemenang utama undian kupon Jalan Sehat dalam rangka Hari Jadi Garut (HJG) Ke-206 Tahun 2019. Namun, sudah setahun lebih sang pemenang belum juga menerima hadiah yang dijanjikan oleh pihak panitia. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *