Wabup Garut Helmi Budiman ; “Cihurip Syurga Tersembunyi”

SEPUTAR GARUT1,295 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam kunjungannya beberapa hari lalu melakukan monitoring persiapan pembangunan jalan poros Cihurip – Cisompet, wakil bupati Garut dr. Helmi Budiman benar-benar merasakan alam wilayah kecamatan Cihurip yang asri. Terutama di beberapa desa memiliki kawasan yang berpotensi sebagai wisata alam, yang mampu membuat wisatawan jatuh hati.

“Luar biasa, Cihurip bak syurga tersembunyi. Beberapa curug tersaji indah mempesona. Sejumlah daerah berlomba menyajikan potensi wisatanya, disini sudah tersedia, kita berharap warga disini getol mempromoskan keelokan daeahnya”, ujar Helmi.

Memang, destinasi Cihurip menjajikan keindahan alamnya. Leuwi Tonjong terlebih dahulu terexplore keluar, sekalipun belum dikenal secara domestik. Leuwi Tonjong ini merupakan aliran dari sungai Cihurip yang diapit dua tebing setinggi 90-210 m. Lokasi Leuwi Tonjong berada di kawasan kampung Rentog desa Jayamukti. Leuwi Tonjong menyuguhkan pemandangan yang menyegarkan. Air terjun kecil dan kolam air alami dengan kedalaman yang relatif dangkal, merupakan ciri khas dari Leuwi Tonjong, viewnya yang instagramble.

“Ada beberapa kawasan wisata yang bisa dikembangkan. ada situ Ranca Hideung di desa Cihurip, curug Badag desa Cihurip, curug Nyogong desa Mekarwangi. Semua tersaji alamiah, hanya perlu sentuhan penataan. Di korea saja curug atau air terjunnya kecil, tetapi mampu mendatangkan wisatawan berkunjung kesana. Di kita air terjunnya besar-besar dan ditunjang alam yang indah, kita berharap semua bergerak mempromosikan kawasan ini”, kata Helmi.

Kawasan wisata dewasa ini lebih menyuguhkan lokasi untuk foto selfy dan koleksi untuk instragam. Maka di Cihurip sangat cocok untuk spot foto dan liburan. “Yang dibutuhkan penunjang lainnya, infrastruktur dan fasilitas yang memberikan kenyamanan wisatawan”, pungkas Helmi. (Ogi/Hendra)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *