Apresiasi untuk Garut Culture Festival

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,760 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sempat ditulis di Kundrat Kanda Blogspot, jika ada pertanyaan, Apa yang melekat pada kata Garut? jawabannya pasti Dodol Garut, Domba Garut. Ujar kundrat, saat berbincang dengan Harian Garut News disalah satu kedai kopi pada Kamis (12/03/2020) kemarin.

Selain 2 hal itu, imbuh kundrat, Garut dikenal dengan batik, jeruk, kopinya yang mulai mendunia dan hamparan lokasi wisatanya. Menyimak yang gencar jadi bahan pemberitaan, sebagai pemerhati perkembangan pembangunan Garut, kundrat sangat mengapresiasi rencana kegiatan yang akan diselenggarakan pada sabtu nanti yakni Garut Culture Festival (GCF) sebagai rangkaian Hari Jadi Garut ke-207.

”Garut di usianya yang ke-207 ini, Saya merasa tertarik dan sangat mendukung event Garut Culture Festival. Acara yang dicetus Bos Dodol Picnic, haji Ato ini tentu akan banyak efek positifnya. Kegiatan ini tentu bisa mengenalkan banyak tentang Garut ke dunia luar. Baik seni budaya, kuliner, pariwisata dan keramahan masyarakatnya,” ujar kundrat.

Selain itu pula, event tersebut bisa memunculkan banyak talenta baru, seniman, olahragawan dan kelompok kreatif lainnya. Dengan melibatkan komunitas biker se-Jawa Barat, ini akan mengubah pandangan negatif masyarakat ke bikers, tentunya dengan cara yang positif. Ada edukasi bagi bikers, salah satu caranya adalah berbaur dengan masyarakat pada kegiatan GCF nanti.

Serangkaian kegiatan yang memeriahkan jari jadi Garut tersebut juga bukan hanya moment berharga bagi para aktivis seni dan budaya, termasuk juga pelaku ekonomi menengah akan suka cita menyambut kehadiraanya, selain untuk hiburan, juga peluang mengais rezeki tambahan.

“Saya berharap event seperti ini menjadi kalender tahunan, dan lebih semarak hingga gaungnya terasa ke luar kota Garut sampai manca negara,” Pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *