Volume Hujan Terus Meningkat, Unsur Forkopimcam Pasirwangi Bersihkan Saluran Drainase

FOKUS1,508 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Masih besarnya curah hujan saat ini, membuat sungai dan saluran drainase volume airnya jadi meningkat. Untuk hal ini jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Pasirwangi terus melakukan monitoring ke lapangan, dalam rangka antisipasi ancaman musibah dampak dari hujan deras pada bulan-bulan ini.

Seperti yang nampak di jalan raya Pasirwangi, Kapolsek Pasirwangi serta jajaran anggota dan unsur Forkopimcam lainnya, sedang memperbaiki saluran air pada drainase jalan raya Pasirwangi. Hal ini dimaksudkan untuk memperlancar arus air hujan agar tidak meluap ke jalan raya.

Kapolsek Pasirwangi AKP Zainuri, saat dilokasi mengatakan, beberapa kendala yang timbul dari problem ini belum adanya kesadaran masyarakat, salah satunya menutup saluran air supaya masuk ke kebunnya masing.

“Seharus masyarakat sadar akan kondisi cuaca saat ini, jangan sampai tidak mempedulikan resiko atau dampak kalau curah hujan tinggi, sampai-sampai airnya masuk kejalan. Aliran air yang seharusnya masuk kesungai Cibodas, ini malah meluber kemana,” ujar Kapolsek, Rabu(04/03)

Kapolsek juga berharap, kesadaran masyarakat terbangun dalam upaya dan antisipasi terjadi hal-hal yang akan berdampak buruk bagi lingkungan dan warga masyarakat secara keseluruhan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *