Bupati Garut Terjun Langsung Sosialisasikan Pencegahan Virus Penyakit

FOKUS1,356 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan, terjun langsung melakukan sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Genta Masekdes, Kecamatan Tarogong Kidul, (04/03). Para siswa pun diajarkan bagaimana menjaga kebersihan dirinya dan lingkungan hingga cara mencuci tangan yang benar. Hadir dalam acara, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Ade Manadin, dan Kepala Bidang IKP Diskominfo, Ricky Rizky Darajat.

“Cegah penyakit dengan tetap menjaga kebersihan dan berolahraga. Salah satu cara menjaga kebersihan adalah selalu mencuci tangan dengan sabun setelah atau ketika akan melakukan kegiatan, minimal 5 kali sehari kita harus cuci tangan,” ujar Rudy.

Kepada siswa-siswi Bupati Garut menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan di sekolah, makan makanan yang bersih, dan cuci tangan pakai sabun.

“Bapak sarankan anak-anak kalau makan harus makanan yang bersih, jangan lupa beri tahu ke orang tua bahwa kita harus rajin cuci tangan pakai sabun,” kata Rudy.

Rudy juga menyarankan agar digelorakan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bersih serta berpikir positif, hal itu akan menjauhkan kita dari penyakit dan akan tetap sehat, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *