Dispora Garut Gelar Peningkatan Kapasitas Pemuda Bareng Desa Cintanagara Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,251 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut, gelar peningkatan kapasitas pemuda sebagai generasi penerus bangsa, terutama meningkatkan wawasan nasional kepemudaan, Jum’at (27/12) di Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Kabid Olah Raga Dispora Kabupaten Garut sebut ingin membangun jiwa pemuda yang berkarakter.

Kepala Bidang Olah Raga Dispora Kabupaten Garut, Drs H Tito Sugito MM, saat menghadiri acara mengatakan, Kegiatan ini untuk membangun karakter pemuda, meningkatkan kekuatan dan pengembangan potensi pemuda untuk membangun bangsa dan negara khususnya dibidang olah raga, sangat penting dan akan terus ditingkatkan kedepan.

“Telah umum disadari bahwa peran dari pemuda dinilai sangat penting bagi perkembangan dunia olah raga. Bahkan, permasalahan pada remaja menjadi suatu hal yang masih harus selalu diperhatikan dan ditinjau,” ucap Tito.

Tito juga menjelaskan, bahwa dengan cara bersentuhan langsung untuk memberikan pembekalan, dengan materi Kepemudaan dan Keolahragaan, dengan harapan terbentuknya karakter pemuda yang kuat dan sehat. Pada kesempatan itu disampaikan juga untuk masalah sarana dan prasarana yg dapat diberikan oleh Dispora kepada masyarakat.

Sementara Camat Cigedug Hj Mia Herlina M Si, saat pembukaan acara, menyampaikan, pemuda adalah harapan bangsa, dan pemuda pemilik masa depan.

“Pemuda harus dibina dan diarahkan. Memperlihatkan betapa saratnya olah raga yang telah terlekat pada kata pemuda tersebut,” ucap Mia.

Selain itu, lanjut Mia, yang terpenting output yang akan dihasilkan dari kegiatan tersebut adalah meningkatnya wawasan dan pengembangan pemuda secara nasional. Adanya wawasan baru penyusunan dan pelaksanaan program kepemudaan dalam bidang olah raga dimasa mendatang. Pungkasnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *