Jelang Tahun Baru, Pengunjung Taman Air Sabda Alam Garut Membludak

MENARA GARUT2,397 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berenang di kolam renang umum masih menjadi pilihan utama warga Garut dan sekitarnya mengisi libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020. Musim hujan dan udara yang dingin kerap tak menjadi penghambat untuk melakukan kegiatan rekreasi di lokasi wisata ruang terbuka. Pengunjung tidak hanya datang dari dalam kota, tapi dari luar kota seperti dari Bandung, Majalengka, Jakarta bahkan Jogjakarta.

Seperti Kolam Renang Taman Air Sabda Alam Garut, water Park yang berada di daerah pemandian air panas Kawasan Cipanas, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut ini ramai dipadati pengunjung, Sabtu (28/12). Di tengah udara mendung, terlihat anak-anak memenuhi area kolam. Ada yang bermain Ember Air Raksasa, Waterboom, Waterboom Spiral, Sliderboom, Kuda Laut, Kolam Terapi Ikan, Kolam Arus, Goa Harimau, Sasak Rawayan, Bunge Trampolin dan wahana-wahana lainnya.

“Meskipun menawarkan berbagai wahana seru, pengunjung tidak perlu khawatir untuk biaya tiket. Harga tiket masuk Sabda Alam Garut bisa dikatakan cukup terjangkau. Adapun harga tiket masuk sebesar Rp40 ribu di hari biasa dan Rp50 ribu di hari libur atau weekend dengan tiket semua pengunjung sudah bisa menikmati seluruh wahana bermain. Disini yang dikenakan biaya hanya sewa ban dan tikar,” ujar Kepala Departemen Marketing Sabda Alam, Deni Muhamad Ramdan, Sabtu (28/12).

Deni melanjutkan, pihaknya juga memprediksi bahwa kenaikan jumlah pengunjung masih akan terus terjadi hingga Tahun Baru. Sejak jauh-jauh hari pengelola telah melakukan berbagai persiapan dan telah menambah wahana baru juga perbaikan di wahana-wahana lainnya guna menyambut wisatawan. Sementara pengunjung yang mendatangi wahana kolam renang saat liburan ini, kata Deni, mencapai 1.500 hingga 2.000 pengunjung per hari, pungkasnya.

Salah satu pengunjung, Neti Yuliawati (30), warga Cisompet, kerap membawa anaknya berenang saat liburan. Pegawai di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut ini mengaku, Wahana di Sabda Alam jarang dimiliki di tempat lainnya seperti Kolam Ombak, Mandi Salju, Waterboom Spiral, Sasak Rawayan, Mini Kiddy Pool dengan tampilan baru dan lebih variatif. Bahkan Mini Kiddy Pool panasnya hingga 43 derajat celcius, cetusnya.

“Liburan ke kolam renang bisa melepas penat. Kolam renang Taman Air Sabda Alam selalu menjadi pilihan keluarga kami saat berekreasi. Disini wahananya lengkap. Harga tiket juga relatif murah dengan fasilitas yang dinikmati. Jadi sering juga disamping kalau libur anak pasti mintanya renang, ya saya bawa kesini. Apalagi setiap akhir pekan selalu ada hiburan panggungnya,” ujar Neti Yuliawati. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *