IWO Garut Berikan Bantuan Pada Warga Bayongbong Yang Tinggal Di Gubuk Bekas Kandang Ayam

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,824 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, terus membagikan sembako gratis pada masyarakat yang tidak mampu di beberapa daerah di Kabupaten Garut. Sebelumnya juga IWO Garut membagikan sembako pada korban angin puting beliung di Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong. Pada Minggu (1/12/2019) Ketua IWO Garut, Robi Taufik Akbar memberikan bantuan sembako pada masyarakat yang ada di Kampung Legok Ringgit, Desa Salakuray, Kecamatan Bayongbong, Garut Jawa Barat, yang tinggal di bekas bangunan kandang ayam.

“Ya, ini bentuk kepedulian kami para jurnalis Ikatan Wartawan Online yang ada di Kabupaten Garut, pada masyarakat tidak mampu. Setiap hari Sabtu dan Minggu kita bergerak membantu mereka yang masih tidak mampu,” ucapnya, Minggu (1/12/2019) saat ditemui di rumah warga yang menerima bantuan.

Dikatakan Robi, pemberian bantuan sembako gratis merupakan salah satu program IWO Garut dalam membantu masyarakat yang tidak mampu yang ada dalam program pemerintah.

“Memang kehidupan ini sangat berat, mereka yang masih tidak mampu memang benar harus di bantu, baik bangunan rumah, biaya anak sekolah termasuk untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari,” katanya.

Ia menuturkan, pembagian sembako gratis pada masyarakat yang tidak mampu terus akan dilakukan. Yang mana IWO Garut menggandeng beberapa perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Garut.

“Kita hanya sebatas membantu dalam sembakonya, sedangkan untuk bantuan rumah tidak layak huni bisa saja Baznas Garut yang masuk serta Pemkab Garut,” ucapnya.

Sementara Mira (30) warga Kampung Legok Ringgit, Desa Salakuray, Kecamatan Bayongbong, Garut Jawa Barat, sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh rekan-rekan jurnalis. “Hatur nuhun pisan, aya oge anu peduli ka abdi anu alit,” ucapnya.

Mira mengaku, kebaikan para rekan-rekan jurnalis semoga tergantikan. Yang mana mereka biasa sibuk dengan membuat berita masih bisa menyempatkan waktunya untuk memberi bantuan.

“Semoga sukses selalu jurnalis Garut dalam membantu masyarakat yang tidak mampu ini,” singkatnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *