Apel Pagi, Bupati Garut Kecewa Hasil Seleksi Eselon 2

FOKUS1,338 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Apel gabungan dilapangan Setda Kabupaten Garut, Senin, (21/10), Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP kecewa terhadap hasil nilai yang disampaikan Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pejabat Tinggi Pratama, karena tidak didapatkan nilai baik dari tiga besar di 5 Calon Pejabat Tinggi Pratama dan 1 Dirut RSU dr Slamet Garut.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari Jum’at yang lalu telah mengirimkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, tentang hasil uji kompetensi Pejabat Tinggi Pratama. Hal ini dimaksudkan untuk meminta petunjuk dan arahan, karena dari jumlah peserta yang lebih dari empat puluh orang dan masing-masing telah menghasilkan tiga besar, yang nilainya paling tinggi diantara yang lainnya, tapi nilainya kurang baik.

“Dari peserta tiga besar ini, bukan berarti lulus, melainkan yang paling besar diantara yang lainnya. Tapi yang tiga besar ini tidak ada yang nilainya baik atau setara angka delapan, semuanya dibawah delapan. Makanya saya akan meminta arahan ini bisa diangkat atau tidak, karena semuanya tidak siap” kata Rudy.

Dikatakan Rudy, tiga orang ini kali enam dinas yakni 18 orang, semuanya nilainya tidak ada yang 8. Padahal kata Rudy, dirinya meminta kepada Pansel nilainya 8, sementara Pansel mengatakan tidak ada yang nilainya 8, hal ini yang sedang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB).

“Kepada para pejabat sementara, Plt agar tetap melaksanakan tugasnya, karena kita belum tahu kapan akan dilaksanakan pelantikan, karena nilainya belum ada yang baik. Mungkin saja ini akan diulang kembali untuk mendapatkan yang terbaik,” tandas Rudy.

Rudy berharap, kedepan semuanya agar bisa mempersiapkan, karena akan dicari nilai tertinggi dan pangkat tertinggi, kecuali kalau pangkatnya rendah tapi nilainya 8, itu yang diambil. Tapi kalau tidak ada Bupati akan minta arahan dan petunjuk Men PAN RB tentang hal ini. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *