Wakil Bupati Garut Hadiri TTG Ke-XXI di Provinsi Bengkulu

FOKUS1,402 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Garut beserta rombongan, menghadiri Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XXI 2019 tingkat nasional di Provinsi Bengkulu, mulai tanggal 21 sampai dengan 25 September 2019.

Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) salah satu tahapan dalam proses kelembagaan program pendayagunaan TTG, Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional dimaksud sebagai salah satu langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai jenis Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional yang dilakukan setiap tahun merupakan pilihan yang tepat, hal ini tentunya mempertimbangkan beberapa aspek dan hasil inovasi teknologi yang dipamerkan.

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menuturkan, adanya teknologi itu adalah sesuatu hal untuk memudahkan kita dalam pekerjaan, proses dan hasil lebih banyak serta lebih baik, ini teknologi yang sederhana yang gampang kita gunakan.

“Banyak yang ditampilkan inovasi teknologi ini seperti kita lihat, ada rosting kopi yang masih sederhana dan tradisional, maupun yang modern. Ada juga pengolahan sampah yang jadi paving blok atau bahan bakar, dan ini bagus diterapkan di Kabupaten Garut,” ucap Helmi, Minggu (22/09).

Lanjut Helmi, sebenarnya waktu TTG di Kabupaten Garut juga sudah ada, tapi yang dilihat disini sudah banyak berkembang, artinya ada keseriusan dari mereka yang mengolah TTG ini dan tinggal dikembangkan.

“Insyaallah di Kabupaten Garut juga bisa mengikuti, teknologi tepat guna ini dengan baik. Mudah-mudahan melalui produktivitas lebih baik Kabupaten Garut lebih maju dan tentunya bisa mensejahterakan masyarakat Garut,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *