Koni Garut Gelar Rakor Bersama 34 Pengurus Cabor

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,040 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pendampingan dan Pembinaan dari sisi organisasi dan atlet terus dilakukan oleh Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, yang mana ini akan dipersiapkan dalam event Porkab 2020, Pon Papua 2020 bahkan Porda 2022. KONI Garut pun menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para pengurus Cabor di Aula Kampus STTG Jl. Mayor Syamsu No. 1 Garut (17/09) yang dihadiri 34 pengurus cabor serta 35 pengurus Koni Garut.

Ketua Umum Koni Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin, M Eng, mengatakan, pembahasan tidak hanya pembinaan atlet semata, tata kelola administrasi juga menjadi pembahasan utama terkait pengelolaan penyaluran dana, baik untuk pembinaan maupun untuk peralatan cabor yang bersumber dari dana hibah yang diterima Koni Garut, sebagai wujud dari akuntabilitas dan transparansi tata kelola organisasi di tubuh Koni Garut.

“Sangat penting sekali terkalit sosialisasi prosedur pencairan dana ini, supaya tidak terjadi salah informasi diantara pengurus Koni dan Cabor, agar proses penyaluran berjalan mudah, transfaran dan bisa dipertanggungjawabkan” ungkapnya.

Dikatakan Syakur, sesuai amanat organisasi, Rakor ini merupakan ajakan kepada semua cabor agar sedini mungkin mempersiapkan Pekan Olah Raga Kabupaten (Pokab) yang akan dilaksanakan di tahun 2020, ini juga merupakan puncak dari kegiatan olah raga di Kabupaten Garut.

“Harapannya banyak cabor yang ikut partisipasi dalam Porkab nanti, tentunya dengan tetap memenuhi kaidah dan aturan yang disepakati bersama, tentunya persiapan yang cukup matang diharapkan Porkab bisa berjalan dengan baik dan memenuhi target yang diharapkan, bukan sekedar melaksanakan amanat saja tapi pembinaan serta regenerasi atlet juga bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi Koni Garut Drs Ade Hendrasyah, MM, mengungkapkan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangg (AD ART) rapat koordinasi dengan pengurus cabor ini dilakukan serta tidak lanjut dari hasil Musorkab Koni yang lalu. Pembahasan dalam rapat koordinasi ini lebih banyak membahas tentang evaluasi kinerja cabor dan tentunya Koni Garut, tapi seiring dengan dinamika rapat ada hal yang cukup menarik yaitu agenda persiapan melaksanakan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab), ini juga sekaligus menjadi seruan dan ajakan kepada pengursus Cabor untuk mempersiapakan sesegera mungkin agar porkab 2020 nanti lebih baik dari Porkab 2016 lalu.

“Diharapkan dalam waktu dekat sudah dibentuk Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) setalah ditingkat cabor sudah memiliki supervisor sebagai teman diskusi dan koordniasi dengan pihak panitia maupun Koni nanti” Ungkapnya.

Hal ini disambut baik juga oleh pengurus Cabor Arung Jeram Tanto Sudianto Rieza, dengan adanya rapat koordinasi ini, selain bisa dijadikan ajang komunikasi antara pengurus cabor dan KONI Garut juga bisa sedini mungkin menyelesaian perosalan-persoalan yang timbul, salah satunya tata kelola organisasi dan pembinaan bibit-bibit atlet sehingga misalnya persoalan jual beli atlet bisa kita hindari dan kalau bisa dihilangkan paling tidak untuk Kabupaten Garut.

“kita apresiasi dan menyambut baik rapat koordinasi ini, apalagi tadi juga dibahas tentang alur prosedur pencairan dana bantuan serta perispan Porkab 2020, alhamdullilah kita jadi mengetahui” tandas Tanto.

Reporter    : (Fit)***

Editor        : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *