Setelah Gencar Lakukan Rotasi Mutasi, Besok Pelantikan Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Garut Ditunda

FOKUS910 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah hampir empat minggu, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH melakukan rotasi mutasi kepada ratusan pejabat eselon II, III dan IV, rencana Pemerintah Daerah Garut untuk melanjutkan pelantikan pejabat setingkat eselon III dan IV pada setiap apel pagi, akhirnya pada Senin (09/09) besok ditangguhkan.

Demikian disampaikan sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Drs Mukhlis kepada awak media, Minggu (08/09). Pengunduran tersebut lebih disebabkan oleh belum siap nama-nama untuk mengisi jabatan.

“Rencananya pelantikan akan dilaksanakan pada besok Senin (09/09) namun karena belum tuntas penyusunan dan sesuai intruksi pimpinan terpaksa kita undur,” terang Mukhlis.

Ditambahkanya, pengunduran pelantikan ini lantaran Tim Penilai Kinerja (TPK) masih bekerja menyusun jumlah jabatan serta pejabat yang mengisi posisi. Diterangkannya, proses mutasi pejabat eselon yang disebut juga pejabat pengawas dan administrator ini membutuhkan waktu karena banyak analisa yang digunakan dalam menempatkan seseorang pada suatu jabatan tertentu.

“Apalagi jika jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat cukup banyak. Tentu makin banyak waktu yang diperlukan,” pungkas Mukhlis. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *