DPP Partai Golkar Rekomendasikan Euis Ida Wartiah Menjadi Ketua DPRD Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,883 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah melalui proses panjang dalam menentukan pimpinan DPRD Garut, Jawa Barat dan sempat menjadi perbincangan publik. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya mengeluarkan surat penetapan Calon Pimpinan DPRD Garut dengan nomor surat : R-862/GOLKAR/VIII/2019 yang ditandatangani oleh Ketua Korbid Kepartaian, Ibnu Munzir dan Sekjen DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus pada tanggal 30 Agustus 2019, memutuskan dan menetapkan Sdr. Dra. Hj.Euis Ida Wartiah, M.Si sebagai calom pimpinan DPRD Garut Provinsi Jawa Barat.

Penetapan calon pimpinan DPRD Garut diputuskan atas dasar hasil, Surat DPD Golkar Provinsi Jabar, Nomor B-51/GOLKAR/VIII/2019 tanggal 6 Agustus 2019 perihal pengantar, Rekomendasi Tim Seleksi DPP Partai Golkar tentang penetapan calon Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Golkar yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2019.

Dengan telah keluarnya Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Garut, DPP Partai Golkar mengintruksikan pada DPD Golkar Garut melalui DPD Golkar Jabar untuk segera menindaklanjuti proses penetapan Pimpinan DPRD Kabupaten Garut dimaksud sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

Diketahui, proses perjalanan panjang teka-teki siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Garut dari partai Golkar banyak diperbincangkan dikalangan elite Garut. Yang mana sempat muncul riak-riak penolakan terhadap Euis Ida Wartiah yang dianggap tidak akan mampu menahkodai lembaga wakil rakyat.

Dihubungi terpisah Ketua DPD Partai Golkar Garut, Ade Ginanjar. S.Sos dan Sekretaris DPD Partai Golkar Ahmad Mulyana tidak menjawab. Hanya saja surat SK penetapan calon Pimpinan DPRD Garut sudah diketahui oleh masyarakat Garut.

Sebelumnya DPD Partai Golkar Garut melalui rapat pleno partai merekomendasikan empat nama pada DPP Golkar untuk dipilih menjadi Ketua DPRD Garut. Ke empat nama tersebut diantaranya, Euis Ida Wartiah, Deden Sopian, Samsudin dan Nadiman.

Reporter : (Daus)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *