Wajah Kecewa Ditunjukan 36 Pejabat yang Gagal Dilantik Bupati Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Proses pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Garut sebanyak 157 pejabat ternyata menyisakan persoalan dan sangat mengejutkan sebanyak 36 orang pejabat yang tidak ikut dilantik oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, SH, MH, pada Senin (02/09) di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan.

Ke 36 orang yang akan diambil sumpah jabatannya di hadapan ratusan peserta apel harus gigit jari. Soalnya namanya tidak ikut di sebut. Padahal, undangan untuk mengikuti prosesi pelantikan telah di terimanya sehari sebelum pelantikan.

Salah satu pejabat yang seharusnya ikut dilantik, Alit asa Kecamatan Cibatu, terlihat wajahnya menelan kekecewaan setelah namanya tidak di panggil. Kekecewaan juga nampak di pancarkan oleh 35 orang pejabat lainnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun, 36 pejabat yang gagal dilantik lebih di sebabkan adanya ketidak cocokan dengan keinginan Bupati Garut. Bahkan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Garut tidak mengeluarkan nama-nama pejabat yang gagal dilantik.

Hingga berita ini dilaporkan Kepala BKD Garut, Didit Fajar Putradi, belum bisa dikonfirmasi oleh media. Yang bersangkutan masih mengikuti rapat internal bersama Sekda Garut dan Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Diketahui Bupati Garut Rudy Gunawan, marah besar terhadap para pejabat. Yang mana mereka tidak memahami terkait SPIP serta mempersilahkan untuk pindah kerja ke Kabupaten lain.

Reporter : (Hidayat)***

Editor : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *