KMB Nilai Penolakan Yang Dilakukan Euis Ida Wartiah, Cermin Ketidak Mampuan Memimpin DPRD Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,017 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sekretaris Jendral Koalisi Masyarakat Bersatu (KMB) Garut, Jawa Barat, Kusdinar Puradinata, menilai pimpinan DPRD Garut yang saat ini di nahkodai Euis Ida wartiah tidak layak untuk memimpin lembaga DPRD yang juga rumah rakyat di Kabupaten Garut. Hal ini dilihat dengan sikap arogannya melakukan penolakan terhadap sejumlah audensi yang dilayangkan oleh aktivis yang ada di Kota Intan.

“KMB sudah dua kali mendapatkan penolakan. Padahal persoalan yang akan di bahas yakni nasib PKL yang sudah mendapatkan penertiban yang tidak manusiawi oleh Pemerintah Kabupaten Garut,” ujar Kusdinar, Jum’at (23/8/2019).

Menurut Ia, tidak ada alasan bagi pimpinan DPRD sementara melakukan penolakan terhadap sejumalah audensi yang di ajukan oleh para aktivis. Termasuk tidak memenuhi undangan saat menghadiri audensi KMB,LPKL di ruang Setda Garut bersama Bupati Garut Rudy Gunawan. Alasannya hanya belum terbentuknya alat kelengkapan DPRD.

“Jika sudah dilantik sebagai anggota DPRD Garut, tidak pantas untuk melakukan penolakan atau permaklumnya. Apalagi saat ini DPP Partai Golkar tengan membahas nama yang akan dijadikan Ketua DPRD Garut. Kami meminta agar DPP Golkar untuk hati-hati dalam menentukan calon Ketua DPRD Garut,” ujarnya.

Dinar mengaku, penolakan yang dilakukan oleh Euis Ida Wartiah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Garut sementara, mencerminkan ketidak mampuan dalam memimpin lembaga legislatif lima tahun kedepan. “Kalau seperti ini sama saja DPRD Garut tidak jauh berbeda saat di pimpin Aden Ginanjar. Yang mana tidak akan mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Garut, salah satunya persoalan PKL,”

Persoalan PKL memang persoalan yang sudah terjadi sejak dulu. Namun, peranan DPRD dengan mayoritas anggotanya muka-muka baru diharapkan mampu untuk menjadi solusi bagi nasib para PKL yang saat ini sedang di tindas oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

“Kami bersama elemen lain akan terus bergerak membela masyarakat yang saat ini sedang di tindas oleh penguasa, termasuk akan menolak keberadaan Eusi Ida Wartiah yang saat ini sedang berproses dalam bursa calon Ketua DPRD Garut,” pungkasnya.

Reporter  : (Hidayat)***

Editor      : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *