Caleg PKB Garut Terpilih Ikuti Sekolah PUMR DPW Jabar

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,756 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut terpilih baik yang lolos ke DPRD Garut maupun DPRD Jawa Barat mengikuti Sekolah Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, tanggal 29-31 Juli 2019 di Sheraton Hotel, Bandung.

Mereka merupakan enam orang caleg terpilih DPRD Garut dan seorang caleg terpilih DPRD Jawa Barat. Keenam caleg DPRD Garut terpilih adalah Ihat Solihat (Dapil I), R. Mochamad Romli (Dapil 2), Alit Suherman (Dapil 3), H.S Fahmi (Dapil 4), dan Iden Sambas (Dapil 5). Sedangkan, caleg DPRD Jabar terpilih (Dapil Jabar XIV) yakni H. Dadan Hidayatulloh yang juga Ketua DPC PKB Garut.

Dijelaskan H. Dadan Hidayatulloh, kurikulum Sekolah PUMR meliputi tentang kepedulian pada ummat dan konsep aksi melayani rakyat. “Termasuk di dalamnya peneguhan dan penegasan daulat partai (PKB,red) serta disiplin yang harus ditaati oleh kader partai dan anggota dewan PKB se-Jabar,” katanya, Kamis (8/8/2019)

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, mengatakan, sekolah PUMR ini merupakan bagian dari ikhtiar partainya untuk mengingatkan bahwa PKB sebagai partai Islam terbesar di Indonesia bahkan di seluruh dunia, yang dilahirkan dari rahim para kai dan ajengan untuk perjuangan umat dan rakyat.

Syaiful Huda juga ingin konsep diri dan citra diri kader PKB yang di legislatif di setiap kabupaten/kota dan Provinsi Jawa Barat menjadi kader terbaik untuk lima tahun kedepan, dan soal ini tidak bisa di tawar lagi untuk itu mulai dari sekarang harus bermutasi diri.

“Karena mau tidak mau ibu dan bapak-bapak telah menjadi wakil rakyat, untuk itu jangan main-main dengan mandat rakyat ini. Harus berani dan produktif menjadi pengawas eksekutif di kabupaten serta kota masing-masing dan mampu menjadi pelopor perjuangan untuk kepentingan rakyat sudah keseharian,” katanya.

Reporter  : (Bulan Tresyana)***

Editor      : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *