Camat Pasirwangi Garut, Intruksikan Bentuk Panitia Untuk Bangun Rumah Pasca Kebakaran

SEPUTAR GARUT1,296 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sepuluh hari pasca kebakaran 11 rumah dan 1 musholla, di kampung Nagrog Desa Sarimukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, panitia siaga bencana posko kebakaran gelar acara penutupan siaga posko, di gedung Yayasan Bani Zain Sururon, Kamis (08/8). Hadir dalam acara penutupan Camat Pasirwangi, Babinsa Desa Sarimukti, Kepala Desa yg diwakili oleh Sekretaris Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Korban dan masyarakat sekitar

Ketua Posko Darurat Bencana, Nurdin Lubis SS MPd, dalam sambutan dan laporannya, mengucapkan terimakasih Pemerintahan Desa, Kecamatan sampai Kabupaten, Tim Tagana, Dinad Damkar Garut, BPBD Garut dan semua yang telah peduli dan mencurahkan bantuannya, kepada korban kebakaran.

“Atas nama keluarga korban, kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberikan bantuan, mudah-mudahan bermanfaat bagi keluarga korban, karena ini sangat membantu sekali meringankan beban para korban kebakaran,” terang Nurdin.

Nurdin pun menyampaikan laporan jumlah bantuan yang tertampung di posko, dari 46 donatur pribadi dan lembaga sebesar Rp 20.217.000, dari Bantuan Garut Peduli RP 5.000.000, serta dari Karang Rp 13.935.000 yang langsung diserahterimakan oleh Ketua Karang Taruna, Ikin Sodikin. Selain itu bantuan yang maauk yakni pakaian semua ukuran, beras, mie instan dan bahan makanan lainnya, peralatan rumah tangga serta kayu sebanyak 26 meter kubik.

Camat Pasirwangi, Odik Sodikin S Sos M Si dalam sambutannya menuturkan, agar bantuan yang sudah ada bisa dimanfaatkan dan terarah, Pemerintah Desa dan BPD segera bermusyawarah membentuk panitia kerja, yang komposisinya terdiri dari unsur Pemerintah Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, RW, RT dan dari Yayasan Sururon.

“Ini harus dibentuk panitia, komposisinya ada keterwakilan dari lembaga yang ada, dan panita harus terus berkomunikasi, barangkali nanti ada yang mengirim atau yang mau memberikan bantuan, kita bisa sampaikan apa kebutuannya, supaya bantuan yang diterima sesuai dengan yang dibutuhkan,” jelas Camat.

Camat juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu, berjibaku dalam penanganan korban kebakaran. Kemudian kata Camat, keluarga korban juga tetap dalam kondisi sehat, segera bisa menjalani kehidupan secara normal kembali, pungkasnya. (Yanto S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *