Langka Terjadi, Dua Caleg dari Partai dan Alamat yang Sama di Garut Ini Berhasil Raih Kursi DPRD

SEPUTAR GARUT1,695 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jarang dan langka terjadi, dua Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari partai yang sama, tercatat memiliki alamat tinggal di satu desa dan kecamatan sama, keduanya berhasil meraih suara untuk kursi DPRD Garut, pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden -Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, tanggal 14 Pebruari 2024 lalu.

Meski disebut pendatang baru sebagai Caleg dan bersaing dengan pimpinan partai di Daerah Pemilihan (Dapil) yang sama yakni Dapil Garut 2, Caleg DPRD Garut dari Partai Gerindra, Asep Rahmat, bersama Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut, Enan, berdasarkan hasil perolehan suara di KPUD Garut dinyatakan berhak menduduki kursi DPRD Garut periode 2024-2029.

Saat ditemui di kediamannya, Selasa (02/04/2024), Caleg DPRD Garut terpilih, Asep Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat pemilih khususnya di Dapil Garut 2 yang telah memberikan pilihannya pada tanggal 14 Pebruari 2024.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat pemilih di Dapil Garut 2, khususnya di Kecamatan Malangbong yang sudah memilih Partai Gerindra dan memilih saya atas nama Asep Rahmat. Alhamdulillah berdasarkan hasil perhitungan KPUD Kabupaten Garut. Saya ditetapkan sebagai anggota DPRD Garut terpilih, masa bakti Periode 2024 – 2029,” ujar Asep Rahmat.

Menurutnya, saat ini kedepan tinggal menunggu waktu sebagaimana diatur dalam PKPU mengenai tahapan pelaksanaan Pemilu 2024, untuk pelaksanaan pelantikan dirinya selaku Anggota DPRD Garut Periode 2024-2029.

“Alhamdulillah, bukan hanya saya yang terpilih, Ketua DPC kami, Pak Enan pun terpilih kembali di DPRD Garut, yang mana kami di alamat desa dan kecamatan yang sama dan satu partai yakni Partai Gerindra,” ungkap Asep.

Asep menambahkan, dirinya dan keluarga merasa bersyukur dan ucapan terima kasih telah mendapatkan kepercayaan masyarakat di Malangbong dan umunya di Dapil 2 yang telah memilih dirinya dan Partai Gerindra. Ia juga berharap, do’a restunya agar dirinya bisa menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat pemilih sebagai wakil rakyat. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *