Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI-Jabar Cek Kesiapan Arus Mudik Jalur Selatan

SEPUTAR GARUT1,139 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat (Jabar), cek langsung kesiapan jalur arus mudik perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah /2024 Masehi, di wilayah jalur selatan, Selasa (02/04/2024).

Kepala BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat, Sjofva Rosliansjah, ST MM, saat berada di wilayah jalur jalan nasional Bandung Tasik di Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, menyampaikan, kehadirannya di lokasi untuk memastikan jalur jalan yang akan digunakan para pemudik dalam kondisi baik.

“Kami dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat, dalam hal ini melihat situasi yang di jalur nasional selatan, terutama cek kondisi jalan nasional dari mulai lubang-lubang kecil, termasuk menata yang lainnya,” katanya.

Hasil pantauannya, jalan nasional jalur selatan termasuk katagori aman. Namun pihaknya tetap menghimbau kepada para pengguna jalan, para pemudik agar tetap berhati-hati, tetap safety riding, saat berkendara.

‘Berhati-hatilah kepada para pemudik, saat lelah beristirahat, karena terutama di H-5, arus volume kendaraan para pemudik mulai meningkat hingga puncaknya di H-1,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, di jalur jalan nasional selatan, kerap terjadi kemacetan di wilayah Pasar Limbangan, Pasar Lewo dan Pasar Malangbong.

“Kami meminta untuk para pemudik, jagalah keselamatan kita semua, apalagi saat menggunakan jalur jalan nasional pada musim mudik,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *