Safari Ramadhan di Tanjungjaya, Camat Banjarwangi Garut Apresiasi Sinergitas Pemerintah Desa

SEPUTAR GARUT1,621 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Camat Banjarwangi Kabupaten Garut, Asep Harsono HS, S Sos M Si, laksanakan program kerja Safari Ramadhan ke setiap deaa yang ada di Kecamatan Banjarwangi.

“Alhamdulillah, Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada prinsipnya ini adalah program kerja yang sudah kita rencanakan dari awal. Bahwasanya secara berkesinambungan, dari sebelas desa yang ada di Kecamatan Banjarwangi, tiap hari menjadi fokus sasaran kegiatan Safari Ramadhan di tingkat forkompimcam,” ujar Asep Harsono, Jum’at (22/03/2024).

Safari Ramadhan yang dilaksanakan, kata Asep, bila satu desa berdekatan dengan desa lainnya, satu hari bisa dilakukan kunjungan di dua desa. Ini pun dilihat juga dari geografis desa tersebut. Dia menyebut, hingga saat ini sudah sembilan desa yang telah dikunjungi dalam program Safari Ramadhan. Tersisa dua desa yang belum dilaksanakan.

Dalam Safari Ramadhan tersebut kata Asep, berbagai program pemerintah khusus ruang lingkup kecamatan bisa tersampaikan atau tersosialisasikan kepada warga masyarakat, melalui forum tersebut.

“Jadi konsepnya Safari Ramadhan ini bukan seperti Tarling (Taraweh Keliling). Pada pelaksananya kegiatan dilaksanakan selepas Sholat Ashar. Mengikuti pengajian sampai dengan menunggu bedug Magrib atau berbuka puasa. Seperti hari ini kita melaksanakannya di Masjid Baiturrohman Kampung Cigugur Desa Tanjungjaya,” paparnya.

Dalam acara tersebut, Asep juga menilai, Pemerintah Desa Tanjungjaya, tingkat koordinasinya sangat baik. Semua elemen pemerintahan, baik kecamatan maupun desa juga warga masyarakat bisa hadir dalam acara.

Kepala Desa Tanjungjaya, Hedi Kurniadi SE, menyampaikan rasa syukurnya kegiatan berjalan dengan lancar, juga para pihak, dari unsur forkopimcam, dan intansi vertikal yang diundang bisa hadir dalam acara, juga unsur tiga pilar desa yakni bhabinkamtibmas dan babinsa, termasuk lembaga tingkat desa.

“Alhamdulillah pengajian di Bulan Ramadhan ini berjalan di tiap-tiap DKM. InsyaAllah kami bersama ketua MUI Desa Tanjungjaya setelah ini akan melakukan Tarling,” ujar Hedi.

Hedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur Forkopimcam Banjarwangi, yang telah hadir silaturahmi dalam kegiatan Safari Ramadhan. Hal ini imbuh dia, membuktikan sinergi terjalin dengan baik antara pemerintah desa, lembaga desa, unsur forkopimcam serta instansi lainnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *