DCDC Ngabuburit Extra, Ajak Muda-Mudi Garut Jalani Ramadhan dengan Kreatif dan Positif

SEPUTAR GARUT1,764 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Rangkaian tur event DCDC Ngabuburit Extra 2024 sudah memasuki setengah perjalanan selama bulan Ramadhan. Sukses berlangsung meriah dan pecah di empat titik penyelenggaraannya, yakni di Tangerang (17/03/2024), Karawang (18/03/2204), Medan (20/03/2024), Kabupaten Bandung (23/03/2024), dan kali ini giliran Kabupaten Garut yang akan disambangi, tepatnya di Jalan Ahmad Yani pada 27 Maret 2024 mendatang.

Perwakilan DCDC Agus Danny Hartono mengungkapkan, titik kelima Ngabuburit Extra di Kota Intan Event akan dimeriahkan oleh sederet guest star seperti Rosemary, Iksan Skuter, Tuan Tigabelas, Glams Glory, NGB Project, hingga band lokal setempat, bakal diberi kesempatan jadi bagian “DCDC Shoutout!” dan perform secara akustik. Acara ini juga akan dipandu oleh Eddi Brokoli dan Ayushi.

“Ngabuburit Extra di Garut pasti gak kalah meriah dengan empat gelaran sebelumnya. Karena Coklatfriends di sana punya energi dan semangat yang extra setiap kami menyelenggarakan berbagai acara, mereka selalu menyambut positif. Terlebih di bulan Ramadan ini, kami ingin mengajak muda-mudi Garut silaturahmi sekaligus menikmati hiburan dan melakukan hal positif dari sebelum berbuka puasa, sampai jelang waktu sahur,” tutur Danny, Jum’at (22/03/2024) siang.

Lebih lanjut kata Danny, Ngabuburit Extra bukan hanya menyajikan sisi entertainment dari deretan musisi yang tampil. Tapi juga banyak membawa pesan positif dan dukungan terhadap industri lokal dan komunitas kreatif di tiap daerah melalui konsep night market yang diusungnya. DCDC Ngabuburit Extra menjadi harmonisasi aksi kepedulian sosial dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

“Di event sebelumnya kami juga selalu menyempatkan untuk aksi bersih-bersih masjid / pesantren, ataupun berdonasi untuk warga sekitar. Karena tentunya di bulan Ramadan, alangkah lebih baik jika kita bersama-sama berbuat kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain. Jadi bisa dibilang, DCDC Ngabuburit Extra perpaduan antara musik, aksi sosial hingga night market dengan membawa semangat #ExtrakanHariMu,” imbuh Danny.

Kegiatan Social Investment, kerja bakti bersih-bersih masjid atau pesantren dan memberi bantuan donasi kepada warga setempat yang membutuhkan ini merupakan pilar penting dalam DCDC Ngabuburit Extra. Aksi sosial ini dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event Ngabuburit Extra. Semua elemen tersebut menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas gelaran ini.

Salah satu guest star DCDC Ngabuburit Extra di Garut, yaitu Rosemary yang menjadi langganan pengisi acara tiap tahunnya bahkan mengaku, aksi sosial tersebut yang paling ditunggu-tunggu oleh para personel. Band beranggotakan Indra Gatot (vocal & gitar), Fajar Juliandri (bass), Denny Suherman (drum), Aban (trompet) ini sangat antusias untuk kembali melakukannya di kesempatan mendatang bersama Coklatfriends serta W.A.R.S – sebutan penggemar Rosemary.

“Ya, ini kegiatan yang kita rindukan selama kita terlibat di acara DCDC. Sangat antusias sekali bersih-bersih di ruang publik, tempat ibadah, dan berbagi rezeki untuk mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan. Namun hal ini kita lakukan bersama-sama, baik sesama teman-teman musisi, fans dan siapapun mereka yang terlibat. Selain menyenangkan yang pasti dapat pahala juga dong,” ucap Indra dengan sumringah.

Lebih lanjut, Rosemary menilai, DCDC Ngabuburit Extra bukan hanya bisa seru-seruan bareng singalong dengan berbagai hit yang bakal mereka suguhkan, tapi menjadi ajang silaturahmi. Band skatepunk yang terbentuk pada tahun 1997 ini akan menampilkan performa terbaiknya untuk menghibur pengunjung di Garut, serta menyiapkan stamina untuk mengikuti rangkaian acara seru lainnya dalam Ngabuburit Extra.

“Ini adalah event silaturahmi, dimana kita merasa lebih intim baik ke sesama pengisi acara dan juga audience. Hiburan gak cuma music performance aja tapi juga ada games sampai lomba masak, pokoknya seru lah. Yang datang ke event ini bisa kulineran, nikmatin musik, beli merchandise band buat Lebaran. Karena kita tahun ini terlibat lagi di DCDC Ngabuburit Extra, pastinya kita akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Penasaran kan? See you W.A.R.S!,” tutur Indra.

DCDC Ngabuburit Extra juga menyajikan aktivitas Midnight Market, yang diisi oleh berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik. Beragam produk bakal hadir di sini mulai dari clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi. Ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.

Sementara itu, di Main Stage deretan musisi dan band guest star bakal tampil memanjakan telinga para pengunjung dengan konsep acoustic performance. Menariknya, stage dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton sehingga membawa nuansa yang lebih intim. Kesempatan menonton aksi para musisi di DCDC Ngabuburit Extra ini tidak dipungut biaya alias gratis! .

Di DCDC Ngabuburit Extra, semua pengisi acara dan pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong. Satu yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *