Viral, Sebelum ke TPS Puluhan Surat Suara Calon Presiden di Cisurupan Garut Sudah Tercoblos

FOKUS2,582 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Viral video beredar, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di TPS 17 Desa Simpangsari Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, menemukan surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilihan Umum dalam kondisi sudah tercoblos sebelum digunakan oleh pemilih, pada Rabu (14/02/2024).

Dalam video yang beredar, para petugas KPPS tersebut nampak sedang membuka beberapa lembar surat suara Presiden dan Wakil Presiden, dan menyebut surat suara ditemukan sudah tercoblos.

“Ini di TPS 17 Desa Simpangsari Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut ya, melaporkan bahwa sudah banyak surat suara yang sudah dicoblos oleh nomor dua dan nomor tiga,” ujarnya dalam Video.

Petugas KPPS juga menyampaikan, dokumentasi video dibuat untuk membuat laporan temuan di lapangan, dimana disaksikan seluruh KPPS, para saksi dan Panwas, bahwa ketika akan memberikan surat suara untuk pemilih, namun ternyata surat suara tersebut sudah tercoblos.

“Bukan apa-apa, ini bisa menjadi koreksi untuk KPU agar lebih baik dan lebih bagus,” ujar Ketua KPPS 17 Desa Simpangsari Kecamatan Cisurupan.

Sementara hingga berita ini ditayangkan, Ketua KPU Kabupaten Garut saat dikonfirmasi hariangarutnews.com belum memberikan tanggapan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *