Pemilih Pemula di Malangbong Garut Antusias Datangi TPS untuk Berikan Pilihannya di Pemilu 2024

SEPUTAR GARUT1,984 views

HARIANGARUTNEW.COM – Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan hajat demokrasi lima tahunan dan menjadi pesta rakyat di seluruh Indonesia. Hari Rabu, Tanggal 14 Pebruari 2024, seluruh warga masyakarat yang mempunyai hak pilih berbondong-bondong memberikan suara pilihannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif untuk calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Tak terkecuali di Kabupaten Garut, pantauan hariangarutnews.com, tepatnya di TPS 15 Kp Citanangan Desa Citeras Kecamatan Malangbong, sejak pagi hari pukul 07.00 WIB, warga pemilih sangat antusias berkumpul riang gembira, hadir untuk memberikan suara di TPS, pada Rabu (14/02/2024).

Salah seorang pemilih pemula, Usup (19) warga setempat, mengaku bangga sudah bisa memberikan pilihan yang artinya, melalui berpartisipasi ikut memilih, bentuk kontribusinya untuk kepentingan nasib bangsa dan negara kedepan.

“Alhamdulillah tentunya merasa bangga di Pemilu tahun ini. Saya bersama dengan teman-teman khususnya para pemilih pemula bisa mencoblos di tahun ini. Bahkan menjadikan momentum sepesial bisa berpartisipasi di pesta demokrasi. Ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan,” ujar Usup.

Usup mengaku terkait pilihannya, ia telah mempelajari visi dan misi para calon, baik presiden-wakil presiden, juga anggota legislatif.

“Karena dengan menggunakan hak suara, tentunya akan menjadi saksi sejarah untuk keberlanjutan bangsa dan negara kedepan ke arah yang lebih baik,” katanya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *