Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong Rutin Giat Patroli Bersama TNI/Polri

FOKUS528 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, seperti maraknya premanisme, geng motor, curanmor, miras, maupun kejahatan lainnya, Jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong Resor Garut bersama TNI/Polri dan Pemerintah Kecamatan Bayongbong ikut menggelar apel dan melaksanakan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, Sabtu (16/08/2023) di Komplek Pertokoan INA Residence, Simpang Bayongbong, Desa Mulayasari, Kecamatan Bayongbong.

Kapolsek Bayongbong, AKP Yusli Yulianto SH diwakili Bhabinkamtibmas Desa Mulyasari, Bripka Dindin Dermawan menuturkan, saat malam hari aktivitas masyarakat dipemukiman penduduk biasanya dalam keadaan sepi, sehingga dapat menimbulkan kerawanan seperti pencurian maupun tindak kejahatan lainnya, sehingga di butuhkan kehadiran personel gabungan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli ini merupakan suatu upaya preventif guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, dengan adanya patroli diharapkan dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan yang ingin melakukan aksi kriminal sehingga nantinya akan meresahkan masyarakat,” ungkap Bripka Dindin.

Dalam giat patroli tim gabungan menggunakan sepeda motor, dengan memutari wilayah hukum Polsek Bayongbong di tempat-tempat tertentu sambil menyambangi warga masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Jajaran Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong aktif gelar patroli bersama TNI/Polri.

Sementara, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong, Bie Bie Bagja menuturkan, guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat di Kecamatan Bayongbong, kegiatan patroli ini sudah menjadi agenda rutin bagi jajaran Pokdarkamtibmas sebagai salah satu upaya dukungan kepada TNI/Polri guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Dalam kesempatan ini kami bersama jajaran Polsek Bayongbong, Koramil 1113 Bayongbong, dan Sat Pol Kecamatan Bayongbong melakukan stasioner ditempat rawan kriminalitas, dan membubarkan muda-mudi yang kumpul-kumpul pada pertengahan malam guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan. Kepada masyarakat juga kami himbau apabila ada menemukan ataupun melihat peristiwa kejahatan agar segera melapor atau memberikan informasi ke Polsek Bayongbong. Mari kita jaga wilayah Bayongbong agar selalu aman dan kondusif,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut, anggota Polsek Bayongbong Bripka Dindin Dermawan, Aipda Suseno, Brigadir Jaka, anggota Koramil 1113 Sersan Mayor Misdi dan Sersan Satu Sudiono, anggota Sat Pol PP Kecamatan Bayongbong, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong beserta jajaran. (TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *