Dua Rumah Warga Ambruk, Polsek Banjarwangi Resor Garut Pasang Police Line di Lokasi Longsor

HALO POLISI698 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Polsek Banjarwangi Polres Garut mengecek lokasi tanah longsor yang mengakibatkan dua pondasi rumah ambrol di Desa Tanjungjaya dan Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, Jumat (01/12/2023)

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan bencana longsor mengikis tanah dengan panjang 15 meter dari ketinggian 23 meter. Sementara longsor yang terjadi di Desa Mulyajaya mencapai 7 meter dengan tinggi 5 meter dan menimpa dua rumah milik warga.

“Polsek Banjarwangi Polres Garut untuk sementara menutup sebagian jalan yang tertimpa longsor dengan police line agar tidak dilintasi kendaraan, kami pun mensosialisasikan kendaraan berat dan truck dan kendaraan lainnya mengambil jalan alternatif lainnya untuk sementara,” kata Amirudin.

Rumah warga yang terdampak longsor di Kecamatan Banjarwangi.

Kapolsek Banjarwangi mengatakan, bersama Pemerintah Kecamatan Banjarwangi, Danposmil Banjarwangi dan staff PUPR, pihaknya menyiagakan anggota di sekitar lokasi longsor dan menghimbau warga Desa Mulyajaya untuk sementara mengosongkan rumahnya karena dikhawatirkan adanya potensi longsor susulan.

“Penyebab longsor akibat hujan deras yang mengguyur lokasi sejak sore hingga malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun akibat longsor dua pondasi rumah warga ambrol. Kami imbau masyarakat untuk waspada di musim penghujan ini, selain itu segera melapor apabila mengetahui adanya bencana alam seperti tanah longsor agar segera dilakukan penanganan,” kata Kapolsek Banjarwangi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *