Terpilih Menjadi Ketua PWI, Bupati Garut Ucapkan Selamat kepada Aep Hendi

FOKUS1,512 views

HARIANGARUTNEWS.COM -Dengan terpilihnya Aep Hendi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Garut Periode 2023-2026, mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari kepala daerah, kalangan pejabat, aktivis, wartawan, akademisi politisi dan lainnya. Ucapan selamat disampaikan oleh Bupati Garut DR. H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP melalui pesan WhatsApp yang dikirim ke hariangarutnews.com

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut dan secara pribadi kami mengucapkan selamat bekerja kepada saudara Aep Hendi, atas amanah sebagai Ketua PWI Garut Terpilih. Semoga dapat melanjutkan dan membawa peranan dalam menggandeng seluruh rekan Pers, dalam berkontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Garut. Saya kira saatnya profesi jurnalis menuju wartawan profesional, beretika, dan bermartabat,” ujar Bupati Garut dalam pesannya, Kamis (09/11/2023).

Dalam kesempatannya, Pimpinan Umum Harian Garut News, Tata Ansorie menuturkan, bahwa Aep Hendi merupakan sosok yang layak menjadi Ketua PWI Kabupaten Garut, sebab jejak rekam Aep tidak perlu diragukan lagi dalam berkarya di dunia jurnalistik. Wartawan senior ini, kata Tata, dinilai layak menjabat sebagai ketua PWI karena sarat akan pengalaman.

“Selamat dan sukses atas terpilihnya Kang Aep menjadi Ketua PWI Garut. Semoga dengan terpilihnya sebagai Ketua PWI Garut periode 2023-2026 yang baru ini, dapat mengemban amanahnya dan semakin meningkatkan kinerja Pers. Selain pernah menjabat Ketua PWI dua periode sebelumnya, Kang Aep memang sarat pengalaman di bidang jurnalistik,” pungkas Tata.

Sementara, Redaktur Pelaksana Harian Garut News, Nendi Sajidin menuturkan, sebagai seorang jurnalis, Aep Hendi telah mengecap asam garamnya dunia “Kuli Tinta” sejak menjadi wartawan pada tahun 1990-an hingga saat ini. Keramahan Aep Hendi, kata Dia, menjadikannya dekat baik dengan masyarakat biasa, politisi, pejabat pemerintah, kalangan media yang biasa meliput di lingkungan Pemda, TNI/Polri maupun pengusaha.

“Tidak seperti yang lain yang suka merasa paling wartawan dan punya media nasional, mang Aep wartawan senior di Garut orangnya sangat ramah, suka senyum dan bergurau hingga wajar dirinya disukai banyak orang dan berteman dengan kalangan jurnalis. Selamat dan sukses buat mang Aep,” pungkas Nendi.

Dikabarkan sebelumnya, Aep Hendi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Garut secara aklamasi pada Sidang Pleno Konferensi di Kantor PWI Jawa Barat, Jalan Wartawan II Buah Batu, Kota Bandung, Kamis (09/11/2023). (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *