Jadi Instruktur Aerobic dan Miliki Segudang Prestasi, Mahasiswi Uniga Jurusan Farmasi Ini Dijuluki “Si Kecil Cabe Rawit”

MENARA GARUT2,741 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berawal coba-coba dan ketagihan, akhirnya jadi hobi olahraga senam, Difa, Mahasiswi Semester Jurusan Farmasi di Universitas Garut (Uniga) ini, kini disibukan mengajar atau menjadi instruktur senam aerobic di Sanggar Rengganis Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.

Untuk melanjutkan hobinya, pemilik nama lengkap Difa Sri Distianti telah mengikuti pelatihan dan bergabung dengan Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes Indonesia (ASIAFI) pada Tahun 2019 dan aktif mengajar di sanggar tahun 2022.

“Sebenarnya sudah gabung di ASIAFI tahun 2019, namun aktif mengajar di sanggar baru dimulai sejak bulan Agustus tahun 2022. Karena awalnya saya memang tidak tertarik untuk mengajar atau menjadi instruktur. Jadi hanya sebatas senang dengan senam aerobik,” kata gadis kelahiran 30 Desember 2002 ini, Kamis (09/11/2023).

Difa yang dijuluki “Si Kecil Cabe Rawit” ini mengatakan, dirinya terus menggeluti Senam Aeorbic dan mulai aktif mengajar/instruktur pada Bulan Agustus 2022 di Sanggar Rengganis Cikajang Garut.

“Diberi tawaran untuk menjadi instruktur di Sanggar Rengganis Cikajang, dan alhamdulillah sampe sekarang saya masih menjadi instruktur disana,” tuturnya.

Senam yang digeluti, lanjut Difa, adalah Senam Aerobik, dan dari keuletannya dalam berlatih dan mengembangkan talenta, instruktur yang identik dengan cepol kepang dua ini sabet sederet prestasi, baik tingkat Jawa Barat hingga Nasional.

“Alhamdulillah dari kerja keras latihan, aku pernah sabet beberapa juara tingkat Jawa Barat dan Nasional. Kata orang sih, itu si kecil cabe rawit. Terus kalau teman-teman lomba dari luar kota suka manggil Naca, karena setiap lomba aku punya ciri khas rambutnya diiket cepol dua kayak Naca,” ucap Difa.

Difa mengaku sempat mengejek dan tak mau sama sekali ikut senam. Namun saat sekali mencoba, ia mengaku ada dorongan talenta di olahraga senam. Ia merasa ketagihan ikut senam dan menjadi hobi sekaligus menjadi pekerjaannya hingga sekarang.

“Ya buat teman-teman, kesan pesannya, jangan pernah nyepelein proses, karena hasil ditentukan dari bagaimana kamu berproses, dan semua gak ada yang instan karena semua perlu latihan,” pungkasnya.

Berikut prestasi yang sudah diraih Difa Sri Distiani :

1. Juara 1 Pemula Lokal “Wakil Bupati Cup Garut” di Garut tahun 2022
2. Juara 1 Pemula Umum “Aerobic Competition DPRD Kota Bandung” di Bandung tahun 2023
3. Juara 1 Ketagori 35 tahun kebawah “Lomba Erobic dan Zumba Party IKWI Kota Bandung” di Bandung tahun 2023
4. Juara 2 Kategori Mahir “Umum JP Aero Competition” di Banjar tahun 2022
5. Juara 2 Ketegori Instruktur Priangan Timur “Master Club Competition” di kota Tasikmalaya tahun 2023
6. Juara 3 Kategori Mahir Umum “Master Club Competition” di kota Tasikmalaya tahun 2023
7. Juara 3 Pemula Umum “Sanggar Bunga Competition” di kota Cirebon tahun 2022, dan kejuaraan lainnya.

Terbaru, Difa menjadi perwakilan Jawa Barat untuk mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII yang akan digelar di Bandung. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *