Disaksikan KSAD, Para Pimpinan Parpol di Garut Ikuti Gelar Deklarasi Pemilu Damai Se-Jawa Barat

POLITIK1,671 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Partai politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Garut, ikuti gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang langsung dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto, melalui video conference (Vicon) dari Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis. Vicon dilaksanakan di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Senin (06/11/2023).

Selain KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana, hadir pula Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko dan jajaran, Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf Asep Sukarna, unsur Forkopimda se-Jawa Barat dan Banten. Kemudian Komisioner KPU dan Bawaslu Jawa Barat, Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota, Ketua dan jajaran pengurus Parpol, tokoh masyarakat dan agama, baik yang langsung maupun secara vicon.

Dalam sambutannya, KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto menyampaikan arahan dalam rangka suksesnya Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, semua harus berperan serta dalam menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ia berharap, semua secara bersama-sama untuk meminimalisir dan mencegah hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian dan tidak menggunakan isue sara dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Sebagai aparatur negara, TNI dan Polri tidak henti-hentinya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan tokoh agama dan masyarakat, tokoh daerah dan adat khususnya di Jawa Barat, untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif yang sejuk,” tandas Jenderal Agus dalam sambutan di Vicon.

KSAD juga mengajak seluruh elemen untuk terus sinergi dengan TNI-Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan saat Pemilu 2024 mendatang.

“Saya memastikan bahwa TNI Angkatan Darat menjunjung tinggi komitmen netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024. Sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dan Undang Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu,” papar KSAD.

Jendral Agus berpesan, agar sinergitas yang telah terjalin baik selama ini terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mendorong kondusifitas, terciptanya persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, usai menghadiri dan menandatangani pernyataan Deklarasi Pemilu Damai 2024, dirinya atas nama Partai Demokrat Kabupaten Garut, siap mendukung upaya-upaya yang dilakukan demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan berkualitas.

“Mari kita siap songsong Pemilu tanggal 14 Pebruari 2024. Demokrat Garut siap menjaga kondusifitas, siap berkompetisi secara sehat untuk memenangkan suara di Pemilu 2024,” tandas H Aman. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *