Panitia Pilkades Karamatwangi Cikajang Garut Garut Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT, Ini Pesan Plt Kepala Desa

SEPUTAR GARUT1,694 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Karamatwangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu (03/05/2023), melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II Gelombang di Kabupaten Garut pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang.

Kegiatan yang digelar di Aula Desa Karamatwangi tersebut dihadiri Forkopim Kecamatan Cikajang, Plt Kepala Desa Karamatwangi, Panitia Pilkades, para Calon Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Para Calon Kepala Desa Karamatwangi ikut Rapat Pleno Penetapan DPT.

Ketua Pilkades Karamatwangi, Anjas Asmara menjelaskan, Rapat Pleno Penetapan DPT ini, merupakan hasil dari data pemilih yang sudah terdaftar sebelumnya. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa rapat pleno terbuka ini penting dilaksanakan agar seluruh pihak dapat mengetahui dan memahami tentang hasil penetapan DPT tersebut.

“Rapat pleno penetapan DPT sejumlah 3615 jiwa ini penting dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku agar semua pihak bisa mengetahui dan nantinya jika ada data yang tidak sesuai bisa memberikan masukan kepada kami,” ungkap Anjas.

Dalam kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Karamatwangi, Gugun Gustaman Arfah, berpesan kepada seluruh calon kepala desa untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, kondusif, jujur, bebas, adil dan rahasia. Jadikan, kata Dia, Desa Karamatwangi sebagai contoh pelaksana Pilkades terbaik, hindari politik radikal dan saling menjatuhkan.

Rapat Pleno disaksikan oleh unsur pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat Karamatwangi.

“Saya berharap semua masyarakat Karamatwangi dapat menikmati proses pesta demokrasi ini. Jangan sampai menimbulkan perselisihan dan pertengkaran hingga makna dari demokrasi itu menjadi hilang yang berakibat gangguan keharmonisan, hubungan sosial terganggu, semangat gotong royong dan kebhinekaan menjadi terganggu. Pilihlah kepala desa yang berkualitas dan mumpuni,” kata Gugun.

Dia mengaskan dirinya sangat berharap agar selama masa tahapan jelang pilkades semua pihak tetap menjunjung sportifitas. Ia menyebut, kegiatan hari ini adalah untuk mendeklarasikan komitmen tersebut sebagai bentuk tanggung jawab. (Bilal/Jajang Peng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *