Wakil Bupati Garut Launching Operasi Pasar Murah di Kecamatan Kersamanah

FOKUS579 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, hadiri launching pasar murah bersubsidi tahun 2023 di halaman kantor Kecamatan Kersamanah, Jumat (14/04/2023).

Turut hadir dalam acara, perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Disperindag Jabar), Pahala, Sekretaris Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi AMP, para kepala desa se-Kecamatan Kersamanah.

Usai acara di gelar Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman Saat di wawancarai Mengatakan:

“Kegiatan ini yang jelas untuk membantu dalam daya beli untuk warga masyarakat, apalagi kegiatan ini jelang Hari Raya Idul Fitri. Karena, saat setiap jelang Hari Raya Idul Fitri, harga-harga ada kenaikan, bag8 warga yang berpenghasilan cukup tentunya masih bisa membeli. Tapi warga yang berpenghasilan rendah, terutama yang miskin ekstrim, ini akan merasa beban berat.

“Mereka ya pastinya akan keberatan saat harga-harga naik, terutama bahan pokok. Makanya dengan program pasar murah bersubsidi ini insyaAlloh akan merasa terbantu,” ujar Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman.

Di tempat yang sama, perwakilan Disperindag Provinsi Jabar, Pahala, berharap program yang diluncurkan bisa berdampak positif dan bermanfaat bagi warga masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah.

“Semoga ini bermanfaat untuk warga masyarakat yang berpenghasilan rendah apalagi saat jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah saat ini,” katanya.

Sementara, Camat Kersamanah Muhrom Suhandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Garut, dalam hal ini Disperindag dan ESDM dengan adanya program tersebut. Ia menyebutkan, ada 1200 paket yang tersedia dan akan dibagi rata 200 KPM di masing-masing desa. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *