Mengungkap Sosok Juara Terbaik Wanoja Desa Kabupaten Garut, Megawati Putri

MENARA GARUT989 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Megawati Putri, seorang gadis cantik dan santun, asal Kampung Cikunten RT 03/09 Desa Mulyasari Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut ini dinobatkan menjadi terbaik kedua dalam ajang pemilihan Wanoja Desa tahun 2023.

Tim media hariangarutnews.com, mencoba menelusur untuk menggali informasi lebih dalam. Dari hasil wawancara yang dirangkum, putri pasangan Asep Suherman dan Didah Saidah, kelahiran 21 Mei 2000 ini ternyata memiliki banyak prestasi yang membanggakan dan sarat pengalaman.

Dari penuturan saat wawancara, Mega, sapaan akrabnya, ia memaparkan visi hidupnya, ingin menjadi pribadi yang sukses agar bisa lebih bermanfaat untuk orang lain. Menjalankan peran sebagai Hamba Allah SWT utamanya. Hidup dalam ketaqwaan dan wafat dalam keadaan husnul khatimah.

Mega adalah seorang mahasiswi dengan kemampuan leadership dan komunikasi yang baik, dan senang mengikuti berbagai kegiatan sosial. Berjiwa pantang menyerah, kreatif, inovatif, dan problem solver. Ia pun senang membuat gebrakan baru. Memiliki ketertarikan pada event, bisnis dan juga edukasi pendidikan formal maupun non formal.

Saat ini Mega sedang mengenyam jenjang pendidikan Strata 1 (S1) jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) sejak 2019 dengan IPK 3.91. Untuk keahlian dan kompetensi, Mega memiliki keterampilan komunikasi interpersonal, Master Of Ceremony Public Speaking, serta Leadership, Teaching and Sharing Knowledge.

Capaian prestasi Megawati diantaranya, 30 besar lomba Musabaqoh Syahril Qur’an di Piosima 2 Wilayah Jawa Barat tahun 2022. Ia juga terpilih sebagai delegasi universitas pada perlombaan MSQ kopertais wilayah 2 Jawa Barat, dan di kampusnya, tahun 2022, Mega terpilih sebagai anggota tim protokoler Universitas Garut. Tahun 2021, menjadi tim ambasador universitas.

Megawati juga adalah seorang Purna Paskibraka Kabupaten Tasikmalaya tahun 2016. Kemudian, ia menerima penghargaan sebagai peserta seleksi Paskibra Provinsi Jawa Barat tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Saat ditanya pengalaman kerja, ia mengaku, menjadi guru les privat untuk anak-anak yang kurang fasih membaca, menulis dan berhitung tahun 2018-2021. Kemudian, guru les privat membaca Al-Qur’an untuk anak-anak tingkat SMP.

Mega juga menjadi Reseller Online Shop Kue Lebaran dari tahun 2019 hingga sekarang. Tentunya, dengan memilih produk yang menarik, pelajari dan pahami produk yang akan dijual. Memilih Produsen yang berkualitas. Membuat strategi pemasaran yang menarik. Menjual produk secara online atau offline. Evauasi untuk menghitung untung rugi penjualan dan membuat strategi baru penjualan.

Megawati juga aktif dalam berorganisasi, ia menjadi Ketua Bidang Kesekretariatan Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan sejak 2022 hingga sekarang. Sekretaris Umum Keluarga Mahasiswa Garut sejak 2022 hingga sekarang. Sekretaris 1 Mahasiswa Keguruan Indonesia sejak tahun 2020 sampai sekarang. Selanjutnya, Mega menjabat Ketua Komunitas Mahasiswa Cinta Al Qur’an, tahun 2020-2021, terpilih sebagai Ketua umum KOMPAQ satu periode. Megawati juga menjadi Ketua Ikatan Remaja Masjid Al Ikhlas Simpang. Terpilih sebagai ketua umum IRMAS Simpang 1 periode.

Tak hanya itu saja, sosok gadis cantik ini pun sekarang mewakafkan dirinya selaku Duta Anti Narkoba di Yayasan Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut. Karena menurutnya, dengan sehat tanpa narkoba, adalah salah satunya indikator keberhasilan.

Ia merasa prihatin dengan maraknya kasus narkoba, bahkan saat ini, dari pusat hingga daerah, menyatakan “war on drugs” (perang melawan narkoba). Mega bertekad, bersama pemerintah siap memberangus peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *