Tabligh Akbar dan Donor Darah, Warnai Milad Ke-12 Desa Karamatwangi Cikajang Garut

SEPUTAR GARUT812 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mengisi momentum ulang tahun (Milad) ke 12, Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, pemerintah desa setempat gelar tabligh akbar dan donor darah pada Minggu (15/01/2023).

Kepala Desa (Kades) Karamatwangi, Gunawan Taufiq Nurjaman mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka mengikatkan tali silaturrahmi antara warga masyarakat dengan pemerintah desa. Kemudian juga Milad digelar untuk mengingatkan warga bagaimana perjuangan awal rintisan Desa Karamatwangi berdiri (mekar).

“Saya sebagai kepala desa, mengingatkan kepada masyarakat arti sebuah perjuangan. Kita tidak mudah untuk memekarkan desa, melalui tahapan dan proses yang panjang. Dan alhamdulilah dengan lobi-lobi politik dan lain sebagainya di tahun 2011 Karamatwangi bisa mekar,” ujar Kades.

Menurutnya, tatkala perjuangan semuanya sudah berhasil menjadikan sebuah desa, semua tokoh dan warga masyarakat turut berjuang merintis, menata dan lain sebagainya.

Ia juga mengingatkan kepada warga jangan sampai lupa bersyukur dengan apa yang telah ada saat ini, kemudian tetap mengevaluasi kekurangan-kekurangan, memperbaiki dan meningkatkan kinerja. Sehingga capaian perjuangan hasilnya bisa dimaksimalkan.

“Pada rangkaian kegiatan ulang tahun yang ke 12 ini, alhamdulilah kami mengadakan beberapa kegiatan selain tabligh akbar. Ada kegiatan yang lainnya berhubungan dengan masyarakat, salah satunya kegiatan kemanusiaan donor darah. Alhamdulilah masyarakat sangat antusias mengikutinya dan mudah-mudahan bisa bermanfaat,” harapnya.

Ia menyebutkan, menghadapi tahun politik hajat demokrasi desa yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut pada Bulan Mei 2023 mendatang, dirinya pun akan siap maju kembali untuk memgikuti pelaksanaan Pilkades, guna melanjutkan program pembangunan di Desa Karamatwangi.

Sementara Camat Cikajang, Riyana Tasripin S Sos, menyampaikan ucapan selamat Milad ke 12 untuk Desa Karamatwangi.

“Saya turut bergembira sekali, mudah-mudahan di usia yang ke 12 Desa Karamatwangi Kecamatan Cikajang ini kedepan bisa lebih maju masyarakatnya dan lebih sejahtera,” ujar Camat Cikajang.

Donor darah diharapkan dapat menjadi agenda tahunan saat Milad Kecamatan.

Ia berharap, di masa tahun politik, dimana Desa Karamatwangi termasuk akan dilaksanakannya pilkades serentak. Momentum milad ke 12 bisa mempersatukan warga masyarakat, bersama-sama menssukseskan pilkades serentak. Sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang baik

“Sukses tanpa ekses, dan mudah-mudahan kedepannya Desa Karamatwangi bisa lebih maju dibandingkan dengan desa-desa yang lain yang ada di Wilayah Kecamatan Cikajang ini,” harap Camat. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *