Ratusan Siswa SMP IT Darul Abror Kersamanah Garut, Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhamad SAW, ratusan siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Darul Abror Kersamanah Kabupaten Garut, gelar lomba Tahfidz, Pidato, Marawis serta Lomba Tumpeng di halaman sekolah setempat, Sabtu (15/10/2022).

Hadir dalam acara, Ketua Yayasan, H Dedi Sutardi M Pd, Kepala SMP IT Darul Abror, Amang Rosyandi S Pd, serta para guru yang ada di sekolah tersebut.

Usai gelar acara Ketua Yayasan Dedi Sutardi mengatakan, bersyukur acara bisa digelar dengan baik dan lancar hingga akhir.

“Alhamdulillah semua siswa yang ada di SMP IT Darul Abror, saat memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW ini sangat antusias. Peringatan ini sebagai syiar Islam , kemudian untuk meningkatkan Iman dan Taqwa bagi para siswa dan kita semua,” tutur Dedi.

Diharapkan, lanjut dia, para siswa di era teknologi yang modern saat ini tetap bisa meneladani Akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sumber cahaya Ilahi bagi kita semua, khususnya para siswa menjadi generasi muda yang berkualitas, cinta kepada sesama, cinta agamanya, cinta pemerintahnya, dan bisa berbakti kepada orang tua, agama, nusa dan bangsa,” papar Dedi.

Di tempat yang sama Kepala SMP IT Darul Abror, Amang Rosyandi mengungkapkan hal sama. Ia berharap dengan digelarnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, para siswa bisa meneladaninya.

“Kita dapat mencontoh dan meneladani akhlaq Nabi Muhammad SAW, menerapkan dalam keseharian, paling tidak empat sifat Nabi Muhammad yakni Shidik, Amanah, Fathanah dan Tabligh. Ini sebagai bekal membangun generasi yang unggul, insan yang cerdas dan Islami,” tutupnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *