Derita Penyakit Kulit Langka, Warga Cibatu Garut Ini Berharap Uluran Tangan Dermawan

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,071 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Malang nasib Iqbal (27), pria warga Kampung Babakan Eurih Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut menderita penyakit kulit yang langka. Hampir di sekujur badan hingga kepalanya terdapat kulit melepuh seperti terbakar. Kondisi itu sudah dialami Iqbal sejak beberapa bulan ke belakang.

Awalnya 3 bulan yang lalu, Iqbal mengalami sakit ringan seperti panas dingin dan sesak nafas. Kemudian keluarga membawanya ke puskesmas terdekat untuk diobati. Namun diduga setelah beberapa hari dari puskesmas kulit Iqbal tiba-tiba seperti cacar air, namun beberapa hari kedepan tiba-tiba kulitnya melepuh seperti kebakar.

Dikarenakan semakin hari semakin parah, keluarga Iqbal langsung membawa ke Rumah Sakit Nurhayati. Setelah keluarnya vonis dari dokter, Iqbal diduga mengidap penyakit TBC, sehingga kulitnya melepuh karena salah pemberian obat.

Setelah beberapa hari kemudian, keluarga Iqbal pun memilih untuk dirawat di Cianjur dikarenakan lebih dekat dengan ibu kandung Iqbal. Namun setelah di Cianjur, Iqbal meminta untuk kembali lagi ke Garut karena tidak ada perkembangan sembuh.

Setelah kembali lagi ke Garut, kulit Iqbal malah semakin melepuh seperti mendapat luka bakar hampir di sekujur tubuhnya. Ia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet.

Musibah tak hanya penyakitnya Iqbal yang tak kunjung sembuh. Di RSUD Namun mirisnya setelah di RSUD dr Slamet keluarga Iqbal malah kehilangan 2 unit handphone saat mengantar Iqbal berobat. Setelah beberapa hari dari RSUD, Iqbal dibawa paksa pulang oleh keluarganya dikarenakan sudah tidak ada biaya untuk perawatan dan biaya sehari-sehari karena keterbatasan kemampuan ekonomi keluarga.

Setelah di rumah kondisi Iqbal semakin parah, saat ini hanya bisa terbaring di atas tempat tidur dengan terpaksa bertelanjang, hanya sehelai kain menutupi bagian bawah tubuhnya. Sebab apabila kulitnya bersentuhan dengan kain akan lengket dan perih, bahkan di tempat tidur diberi alas daun pisang.

Kakak Ipar Iqbal, Sarif menyebutkan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, Iqbal menderita penyakit TBC dan Diabetes, diduga salah pemeberian obat, akhirnya kulit Iqbal menjadi melepuh seperti terbakar.

Sarif berharap, adik iparnya bisa segera sembuh seperti sebelumnya, karena penyakit yang diderita Iqbal membutuhkan perawatan yang intensif. Bahkan ada yang menyarankan untuk dirawat di rumah sakit besar seperti rumah sakit Hasan Sadikin Bandung. Namun hal ini tidak bisa dilakukan karena terkendala dengan biaya atau ongkos selama perawatan di Bandung dan untuk biaya sehari-hari tidak ada.

“Harapannya ada bantuan, ingin adik saya sembuh kembali seperti sediakala,” harap Sarif. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *