Secara Swadaya, Warga di Cibatu Garut Ini Bangunkan Jembatan yang Terseret Banjir

FOKUS691 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga masyarakat di Kampung Cileles Desa Cibunar Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, bangunkan jembatan penghubung yang melintasi sungai Cipacing wilayah setempat secara swadaya, karena jembatan yang semula hancur terbawa arus sungai saat banjir bandang tempo hari. Selain menyeret jembatan, dilokasi juga terjadi pergeseran tanah.

Warga di lingkungan RW 04 Kampung Cileles berinisiatif untuk membangun kembali jembatan dengan biaya swadaya gotong royong masyarakat. Menurut warga, kejadian terseretnya jembatan sudah dilaporkan ke pihak pemerintah desa, tapi belum ada respon.

Jembatan yang dibangun pun diresmikan para hari Minggu (28/08/2022). Warga berkumpul dilokasi dan peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Ketua MUI Desa Cibunar Drs Mohc Yamin.

“Alhamdulillah jembatan baru bisa terwujud karena masih adanya budaya gotong-royong dan kekompakan di warga Kampung Cileles,” tutur Ketua MUI saat usai gunting pita.

Ia pun mengajak semua warga masyarakat Desa Cibunar untuk tetap melestarikan budaya gotong-royong disemua kondisi, seperti halnya yang telah dilakukan warga.

Sementara, Ketua RT 03/04, Undang Supriatna didampingi tokoh masyarajat lainnya, mengucapkan terimakasih kepada yang sudah membantu untuk terwujudnya jembatan tersebut.

“Agar semua warga bisa tetap solid dan kompak dalam semua kegiatan yang bersifat sosial dan gotong royong,” harapnya. (Askos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *