Puskesmas dan Forkopimcam serta Kepala Desa di Bayongbong Garut Sepakat Sukseskan BIAN 2022

FOKUS1,100 views

HARIANGARUTNEWS.COM – UPT Puskesmas Bayongbong capai kesepakatan dengan Forkopimcam dan lapisan masyarakat Bayongbong guna penanggulangan Stunting dan suksesi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022. Hal ini dicapai saat pelaksanaan Lokakarya Mini Tribulanan di Aula Kecamatan Bayongbong, (Jumat, 29/07/2022).

Lokakarya Tribulanan Puskesmas yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Bayongbong ini telah menyepakati beberapa hal untuk mensukseskan BIAN Tahun 2022 dengan Forkopimcam dan para kepala desa serta lapisan masyarakat lainnya. Salah satu dari kesepakatan itu adalah mengenai ajakan atau himbauan serta penyebarluasan informasi tentang pelaksanaan BIAN yang akan dimulai tanggal 1 Agustus 2022.

Camat Kecamatan Bayongbong Frederico Fernandes S. STP, menyambut baik dan siap mensukseskan BIAN Tahun 2022 bersama sama Forkopimcam serta seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Bayongbong.

“Kami bersama jajaran Forkopimcam lainnya juga para kepala desa dan TP PKK Kecamatan Bayongbong siap dan menyambut baik untuk turut serta mensukseskan BIAN Tahun 2022. Semoga BIAN Tahun 2022 bisa berjalan sesuai rencana dan dapat memenuhi target secara optimal,” terang Frederico.

Pada kesempatan tersebut, Camat Frederico mengajak seluruh lapisan masyarakat yang memiliki anak usia 6 bulan sampai dengan 59 bulan untuk datang dan membawa anak anaknya ke posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi pada bulan agustus nanti.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya para orang tua yang memiliki anak usia 6 bulan sampai dengan 59 bulan untuk datang dan membawa anak anaknya ke posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi pada bulan agustus nanti,” pungkas Camat Frederico.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (Ka. TU) Puskesmas Bayongbong H. Agus Hidayat, A.Md. Kep, SKM, MM menyatakan bahwa Lokakarya Mini Tribulanan kali ini difokuskan untuk persiapan pelaksanaan BIAN Tahun 2022.

“Hal ini kami lakukan karena untuk mensukseskan pelaksanaan BIAN ini bukan hanya dilihat dari kesiapan para tenaga kesehatan saja, tapi lebih dari itu memerlukan kerjasama lintas sektor yang apik dengan semua unsur lapisan masyarakat baik unsur pemerintahan dan masyarakat secara umumnya,” kata Agus.

Ia berharap, dengan telah dicapainya kesepakatan, pelaksanaan BIAN Tahun 2022 di wilayah kerja Puskesmas Bayongbong dapat berjalan dengan lancar dan para orang tua balita atau anak dapat hasir di posyandu pasa waktunya nanti.

“Lokakarya Mini Tribulanan kali ini difokuskan untuk penanggulangan Stunting dan persiapan pelaksanaan BIAN Tahun 2022,” ucapnya.

Hal ini kata Agus, dilakukan karena untuk mensukseskan pelaksanaan BIAN ini bukan hanya dilihat dari kesiapan para tenaga kesehatan saja, tapi lebih dari itu memerlukan kerjasama lintas sektor yang apik dengan semua unsur lapisan masyarakat baik unsur pemerintahan dan masyarakat secara umumnya.

“Mudah-mudahan dengan telah dicapainya kesepakatan ini, pelaksanaan BIAN Tahun 2022 di wilayah kerja Puskesmas Bayongbong dapat berjalan dengan lancar dan para orang tua balita atau anak dapat hasir di posyandu pasa waktunya nanti,” tutur H. Agus.

Dari pantauan awak media di lapangan, acara Lokakarya Mini Tribulanan yang dipimpin oleh Kepala TU Puskesmas dan Camat Kecamatan Bayongbong dan didampingi oleh Sekretaris Kecamatan. Turut dihadiri juga oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bayongbong, Ketua TP PKK Kecamatan Bayongbong, seluruh Kepala Desa di wilayah kerja Puskesmas Bayongbong, para Kader Posyandu dan Tokoh masyarakat lainnya. (Yans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *