Pasca Banjir Jalur Pipa PDAM Mati, Warga di Garut Kota Bingung Tak Ada Pasokan Bantuan Air

FOKUS, GARUT KOTA695 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Banjir yang menerjang wilayah perkotaan di Kabupaten Garut, tak hanya berimbas pada warga yang terdampak langsung banjir, hal ini pun berdampak pada warga lainnya.

Disaat Pemerintah Kabupaten Garut sedang konsentrasi kepada penanganan korban banjir, sejumlah warga di Kecamatan Garut Kota khususnya pelanggan Perumda Tirta Intan atau PDAM, mengeluhkan ketiadaan pasokan air, karena air dari PDAM mati total.

“Tadi saya telepon PDAM nanyain kapan air bisa normal kembali, jawaban dari PDAM mau dianterin pakai tanki, tapi belum ada,” ujar Agus, warga Jalan Mawar Kelurahan Pakuwon, Minggu (17/07/2022).

Agus menyebutkan, mayoritas warga pengguna air yang menggunakan PDAM mengalami hal yang sama. Ia meminta Pemkab Garut ada solusi, karena masalah air ini adalah kebutuhan dasar.

Hal senada diungkapkan warga pelanggan PDAM lainnya, Desti, air dirumahnya mati dan belum pasokan air baik dari PDAM atau Pemkab.

“Mohon segara ada solusi juga, untuk kebutuhan air khususnya pengguna PDAM, mau dikirim pakai mobil tanki, yang penting air ada,” katanya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *