Pemkab Garut Terima Bantuan 100 Juta dari Bank BJB, Bupati Rudy : BTT Ada 2 Miliar, yang Rumahnya Hanyut Kita Beri 50 Juta

FOKUS1,324 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, menerima bantuan sebesar 100 juta rupiah, untuk penyintas bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Garut.

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, dari Pimpinan Cabang (Pincab) Bang BJB Garut, Mochammad Indra, di Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (16/07/2022).

Bupati Garut mengatakan, bantuan ini akan digunakan untuk kepentingan dan membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Ini akan digunakan untuk kepentingan-kepentingan nanti bagaimana bisa membantu masyarakat, karena kami mempunyai komitmen. Mereka yang membersihkan rumah, akan diberikan cash for work, ada 500 ribu sampai 1 juta, itu diperkirakan sekitar 2 miliar,” katanya.

Berkaitan dengan adanya rumah yang terbawa hanyut atau hilang akibat banjir maupun longsor, Rudy memaparkan pihaknya akan memberikan bantuan maksimal 50 juta rupiah, jika berdasarkan assesmen layak untuk diberikan bantuan.

“Ini bapak ibu jangan takut, pemerintah daerah tidak akan membiarkan bapak ibu yang rumahnya hilang, misalnya 2 di Bayongbong, ada 7 di Garut Kota, terus beberapa lagi di daerah lain, nanti di asessment dan kita akan memberikan maksimal 50 juta rupiah bagi rumah yang hanyut dari Pemerintah Kabupaten Garut dari BTT (Belanja Tidak Terduga),” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Garut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank BJB atas bantuan yang telah diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *