Bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kapolres Garut Gelar Penanaman Kacang Koro di Pakenjeng

FOKUS, HALO POLISI826 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut Polda Jawa Barat, AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si, kerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM Kepada Kelompok Tani Kecamatan Pakenjeng serahkan dan secara simbolis gelar penanaman Kacang Koro, Selasa (12/07/2022).

Penanaman di lokasi kebun yang dikelola oleh kelompok tani pimpinan Barjan di Kampung Dangder Desa Jayamekar Kecamatan Pakenjeng.

Hadir mendampingi Kapolres Garut, Kasat Binmas Polres Garut AKP R. Hasan Sadikin, Kasi Propam Polres Garut AKP Endang Mulyana, perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Reja SP, Kapolsek Pakenjeng AKP Patri Arsono SH, perwakilan kecamatan, Asep, perwakilan Danramil 1122, Serma Yulianto.

Selain itu, nampak hadir pula, Kepala Bappeda, Agis Ismail, Tim Penanaman Kacang Koro Kementrian Koperasi dan UKM, Kepala Desa Jatiwangi dan Jayamekar, Agroben Indonesia H Beni, dan kelompok tani yang berjumlah kurang lebih 50 orang.

Dalam kesempatan tersebut diisi juga kegiatan sosialisasi dalam bentuk diskusi dengan narasumber Agroben Indonesia, H Beni, dari Kementrian Koperasi dan Ekonomi Kreatif, Hamzah, tentang penanaman serta prospek tanaman kacang koro kepada masyarakat petani di wilayah kecamatan Pakenjeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *