Bantu Karyawan Pabrik yang Kesurupan di Limbangan Garut, Anggota Polsek Ini Dapat Penghargaan dari Kapolres

FOKUS, HALO POLISI1,107 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor Garut (Kapolres) Garut Polda Jawa Barat, AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si, berikan penghargaan kepada anggota berprestasi di wilayah hukum Polres Garut. Pemberian penghargaan dilakukan pada apel pagi di lapangan Mako Polres, Jl Sudirman Karangpawitan, Jum’at (08/07/2022).

Turut hadir dalam apel dan pemberian penghargaan, Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa S Pd, SIK, CPH. para Kabag, Kasat, Kasie, para Perwira, Personil Polres Garut, Taruna AKPOL serta Kapolsek Jajaran secara Zoom Meeting.

Penghargaan diberikan kepada Bripka Sugiantoro S.H selaku Panit Intelkam Polsek Limbangan dalam Membantu Karyawan Pabrik Adidas Cijolang yg mengalami kerasukan masal (Koord dg Humas Polres)

“Kami ucapkan terimakasih kepada rekan – rekan yang sudah memberikan prestasi kepada Polres Garut, sesuai dengan Program Pimpinan. Pada saat ini saya akan memberikan pengharagaan sekecil apapun kepada anggota bilamana anggota tersebut berprestasi dan layak mendapatkan penghargaan dari masyarakat maupun pimpinan,” tutur Kapolres Garut dalam sambutannya.

Lebih lanjut AKBP Wirdhanto menyampaikan, untuk Kasus Covid-19 masih belum berakhir dan semakin meningkat. Ia meminta seluruh jajarannya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Hari Idul Adha yang mana akan di laksanakan Pemotongan hewan Kurban, adapun tema pada pelaksanaan Idul Adha dan pemotongan hewan kurban pada saat ini adalah “Kurban sehat 1443 H bebas dari PMK menuju garut yang sejahtera,” kata Kapolres Garut.

Masih kata Kapolres Garut, dengan terdapatnya Wabah PMK pada pelaksanaan Ibadah Kurban, maka terdapat Fatwa MUI nomor 32 tahun 2022 tentang Hukum dan Panduan Pelaksanaan Ibadah Kurban saat Kondisi Wabah PMK.

“Dengan adanya fatwa MUI tersebut maka pemotongan hewan kurban harus dilaksanakan di RPH (Rumah Potong Hewan).

Ia meminta jajarannya untuk turut menghimbau masyarakat, laksanakan penggalangan Cooling Sistem kepada komunitas Islam di Kabupaten Garut agar tidak mudah terpancing mengenai dinamika kamtibmas dan isu-isu nasional yang ada di media yang berkaitan dengan agama.

“Silahkan kepada rekan-rekan jajaran Polres maupun Polsek, laksanakan himbauan kepada masyarakat agar pada saat malam Idul Adha tidak melakukan arak-arakan yang dapat menggangu situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut,” pungkas Kapolres Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *