Dinas Kesehatan Garut Gelar Sosialisasi Makanan Aman dan Bergizi

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Kesehatan kabupaten Garut menggelar sosialisasi Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (KPB2SA), bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DPK) Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat untuk pembagian protein hewani pada Rabu (15/06) di Kelurahan Sukamentri kecamatan Garut Kota.

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumer dari Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan, dr. Sisca, yang dimeriahkan dengan membagikan doorprize.

Menurut dr. Sisca, sosialisasi seperti ini penting dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui terkait beragamnya makanan bergizi seimbang dan aman.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu mengingatkan dan memberikan informasi kepada masyarakatnya tentang makanan-makanan yang bergizi agar masyarakatnya bisa tetap sehat, ” singkat dr. Sisca.

Terpantau oleh hariangarutnews.com dalam kegiatan tersebut, dilakukan pembagian paket untuk 150 balita dan dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan antara Dinas Kesehatan kabupaten Garut, Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat untuk melakukan pemberian paket selama enam bulan kedepan berupa telur dan susu. (Don)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *