129 KPM di Cijolang Limbangan Garut Sumringah, Dapat BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintahan Desa (Pemdes) Cijolang Kecamatan Balubur Limbangan Kabupten Garut mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun Anggaran 2022 kepada 129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di aula desa setempat pada Jum’at (08/04/2022).

Hadir dalam pelaksanaan penyaluran, Kepala Desa Cijolang, Deden Zaenal Mutakin S Pd I, Babinsa Peltu Asep, Babinkamtibmas Aiptu H. Cucu, Pendamping Desa Euis Nurhida, dan Kasi Pemerintahan Dede Miftah.

Ditemui salah seorang KPM BLT-DD, Emay (68), warga Kampung Cijolang RT 01/04, saat diwawancarai, menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya.

“Syukur Alhamdulillah saya telah mendapatkan bantuan BLT dari desa sebasar Rp900 ribu,” ujar Emay.

Menurutnya, ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat, apalagi saat sekarang ini di bulan Ramadhan, bantuan sangat bermanfaat untuk khidupan sehari-hari di rumah. Karena penerima bantuan prasyaratnya harus vaksin, Emay juga mengaku sudah melakukan suntik vaksin tiga kali.

“Tiga kali saya divaksin, Alhamdulillah saya sehat,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Cijolang, Deden Zaenal Mutakin menuturkan, BLT-DD yang disalurkan kepada para KPM tersebut, untuk 3 bulan yakni Januari, Pebruari dan Maret 2022, dengan nilai Rp300 ribu per bulan, sehingga per KPM mendapatkan Rp900 ribu.

“Para KPM ini yang tidak tercover oleh bantuan pemerintah pusat dan daerah dan hasil musyawarah desa,” terang Deden.

Bantuan ini adalah hak untuk warga masyarakat (KPM), namun disisi lain, sambung Deden, ada kewajiban warga yakni taat terhadap peraturan pemerintah.

“Selaku kepala desa saya berharap, bagi para KPM yang telah mendapatkan bantuan langsung tunai dari dana desa ini, semoga bermanfaat untuk para keluarganya. Terutama di bulan Ramadhan saat ini, bulan yang suci, rizqi yang didapat lebih bermanfaat dan berkah,” pungkasnya. (Acil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *