Kendati Masa Pandemi di Garut Masih Berlangsung, Pembangunan Fisik di Desa Cintadamai Sukaresmi Tetap Berjalan

HARIANGARUTNEWS.COM – Pandemi Covid-19 tidak membuat Pemerintahan Desa (Pemdes) Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi putus asa, dengan terus gencarnya vaksinasi di setiap dusun, RT/RW. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan kegiatan Rempug Desa.

Pemdes Cintadamai juga saat ini sedang fokus di pembangunan sarana prasarana kantor dengan merenovasi total beberapa ruangan yang sebelumnya sudah retak.

Kepala Desa (Kades) Cintadamai, H Undang berharap kepada para stakeholder yang ada, tokoh dan warga masyarakat untuk mendukung pelaksanaan semua program pemerintah desa.

“Mohon do’anya dari semua warga masyarakat, tiga ruangan sedang kami bangun, mudah-mudahan cepat selesai dan bisa digunakan kembali untuk melayani masyarakat,” ucap Kades Cintadamai.

Lanjut disampaikan Undang, Dana Bagi Hasil (DBH) atau disebut Bonus produksi 100% dari Star Energy, saat ini digunakan untuk merenopasi tiga ruangan desa dan InsyaAllah, kata Undang, akan digunakan yang saat ini pembangunannya mencapai 80%.

“Saat pembangunan dilaksanakan, untuk pelayanan masyarakat (publik) alhamdulillah tidak terganggu dan bisa diatasi karena ada beberapa ruangan lagi yang bisa digunakan,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *