Bersama Dandim 0611/Garut, Wakil Bupati Santuni Ratusan Anak Yatim

FOKUS765 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman bersama Dandim 0611/Garut Letkol. CZI. Deni Iskandar berbagi santunan kepada 250 lebih anak yatim di kediaman H Ikin dan hj. Titin Hartini Kp Cigangsa desa Situsari kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu, 13 Maret 2022.

Dalam sambutannya Wabup Garut menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada pak Haji Ikin beserta keluarga serta para donator yang sudah memberikan donasinya kepada anak anak yatim.

“ Momentum ini merupakan peluang yang baik untuk kita semua, karena Rosululloh SAW beberapa kali menyampaikan Orang yang menyantuni anak yatim, aku dan dia seperti dua jari ini di surga. mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah.” (HR. Muslim).

“ Saya masih ingat ada negara yang khusus mengalokasikan dananya untuk anak yatim, kemudian disekolahkan sampai perguruan tinggi, sampai berhasil dan ternyata mereka anak anak yatim sangat setia kepada negara, sangat berperan aktif dalam membangun negara, oleh karena itu ini adalah satu peluang bagaimana kita mengarahkan, memberikan donasi, memberikan Pendidikan yang cukup kepada anak anak kita yang yatim, karena di berbagai negara anak yatim itu mempunyai potensi yang sangat luar biasa Ketika disekolahkan oleh negara ternyata loyalitasnya kepada negara tidak di ragukan lagi, oleh karena itu kita berinvestasi selain mendapatkan pahala di dunia dan akhirat kita juga mendapatkan sesuatu yang luar biasa, yaitu bagaimana anak anak yatim ini menjadi anak anak yang berhasil kemudian dia mengembalikan keberhasilanya untuk masyarakat dan untuk negara, “ pungkas Wabup

Asep Haris, S.Pd kepala desa Sukalilah mengungkapkan kegembiraannya, dalam kesempatan ini bisa bersama Wabup Garut dr Helmi Budiman serta Dandim 0611/Garut Letkol. CZI. Deni Iskandar untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim.

Pada saat momen ini menurut Asep Haris sangat tepat berbagi dengan anak yatim, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19. Tentu anak yatim salah satu kalangan yang paling terdampak di masa pandemi sekarang.

”Memang pas dan saya sangat antusias merespon permintaan dari keluarha besar H Ikin, untuk berpartisipasi dalam santunan anak yatim, pertama di masa pandemi Covid-19 banyak yang terdampak Covid secara ekonomi, tentu solidaritas sosial itu harus ditingkatkan, dan kami tentu harus memberikan contoh, memberikan keteladanan untuk membawa kebaikan bersama,” ucap Asep Haris.

Asep Haris yang didampingi ketua Apdesi DPK Kecamatan Sukaresmi Apep Karom Lutfi mewakili H Ikin mengucapkan Terimakasih kepada Wabup Garut dr Helmi Budiman serta Dandim 0611/Garut Letkol. CZI. Deni Iskandar dan pengurus POC (Pajero Owners Community ) Indonesia yang turut mensukseskan Pelaksanaan santunan kepada 250 lebih anak yatim dari dua desa di kecamatan Sukaresmi dan kecamatan Cisurupan. (Adam B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *