Komisi I DPRD Garut, Hadiri Pelantikan Pengurus PABPDSI Kecamatan Bayongbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelantikan Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Bayongbong masa bakti 2022-2028 dilaksanakan di aula lantai dua Kecamatan Bayongbong, Kamis (24/02/2022).

Kegiatan dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut Komisi I, Dadang Sudrajat, S Pd, dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Garut, Unsur Forkopim Kecamatan Bayongbong, Ketua DPK Apdesi Kecamatan Bayongbong, Kamaludin Efendi dan para kepala desa.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Garut, nomor : Kep-03/PABPDSI-GRT/II/2022 Tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Pengurus Kecamatan PABPDSI Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Jawa Barat masa bakti 2022-2028.

Anggota DPRD Kabupaten Garut Komisi I, Dadang Sudrajat, S Pd. mengungkapkan, PABPDSI memiliki fungsi dan peran penting terutama dalam mendengarkan aspirasi masyarakat Kecamatan Bayongbong. Selain itu, PABPDSI juga memiliki peran pengawasan kinerja yang ada di tingkat desa, dengan momentum ini akan menambah semangat baru dalam upaya mewujudkan kecamatan Bayongbong yang lebih maju.

“Kepada semua anggota PABPDSI, jadikanlah organisasi ini untuk kemajuan bersama di desa masing-masing, selalu berperan aktif dan mengetahui tugas pokok dan fungsi dan kewajiban sebagai BPD,” kata Dadang.

Selain itu, dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua PABPDSI Kecamatan Bayongbong Cahyana, S Pd, M Pd dan 17 pengurus PABPDSI lainnya. Dengan terpilihnya sebagai Ketua dan pengurus PABPDSI, Dadang Sudrajat berpesan agar tidak ada lagi kasus BPD yang melaporkan Kadesnya ke APH (Aparat Penegak Hukum).

“Selamat atas terpilihnya Ketua dan pengurus PABPDSI Kecamatan Bayongbong, Semoga bisa menjalankan kinerjanya dengan maksimal dan sebaik mungkin untuk Kecamatan Bayongbong,” harapnya.

Sementara Ketua PABPDSI Kecamatan Bayongbong, Cahyana, S Pd, M Pd mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak, dirinya mengaku bersama pengurus dan anggota PABPDSI Kecamatan Bayongbong akan mendukung pemerintahan kecamatan serta membantu memajukan pembangunan yang telah berjalan di Kabupaten Garut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan sebagai ketua PABPDSI Kecamatan Bayongbong masa bakti 2022-2028. Saya mengajak semua untuk bekerjasama menjalankan organisasi PABPDSI Kecamatan Bayongbong dengan senantiasa mengedepankan aspek kehormatan dan etika di atas segala galanya sehingga fakta integritas dapat dipegang teguh sebagai landasan utama untuk menjalankan organisasi ini,” tandas Cahyana.

Dia juga meminta doanya semoga PABPDSI mampu mendukung dan memajukan Kabupaten Garut. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga bersiap untuk menjaga serta menampung aspirasi masyarakat serta melakukan pemantauan kinerja BPD yang ada di Kecamatan Bayongbong.

Pantauan hariangarutnews.com, pelantikan ketua dan pengurus PABPDSI Kecamatan Bayongbong dilakukan langsung oleh Ketua PABPDSI kabupate Garut, A Wahid Mulyawan. (Adam B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *